Sebuah Mobil Hilang saat Ditinggal Tidur

Kasatreskrim Polres Kotim AKP Lajun Siado Rio Sianturi

SAMPIT – Sebuah mobil Mitsubishi Xpender Exeed warna putih permata bernomor polisi KH 1893 FT milik seorang pria berinisial D (29) warga Mentaya Hulu hilang saat ditinggal tidur di rumah kerabatnya di Sampit Jalan Tjilik Riwut Km 5, Sabtu 5 Maret 2023.

Pada waktu itu sekitar pukul 03.00 WIB dirinya menginap di rumah kerabatnya berinisial H (25) dan bangun untuk sahur, namun saat dirinya bangun tidak melihat lagi mobilnya di tempat parkir.

BACA JUGA:   Pernyataan Sikap BKMP se-Kalimantan Terkait Kondisi Papua

Dirinya lantas melaporkan kejadian dugaan tindak pidana pencurian itu ke Mapolres Kotim, atas kejadian itu dirinya mengalami kerugian sebanyak Rp 123.000.000.

Saat ini polisi telah memeriksa dua orang saksi dan tengah dilakukan penyelidikan. Kasatreskrim Polres Kotim AKP Lajun Siado Rio Sianturi mengaku pihaknya telah menerima laporan tersebut dan tengah dalam proses pelidikan.

“Saat ini kasusnya ditangani unit empat untuk dilakukan pelidikan, kita masih dalami,” kata Lajun saat dikonfirmasi, Kamis 6 April 2023.

BACA JUGA:   Sebanyak 838 PPPK Kotim Resmi Dilantik

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan pada bulan suci ramadan agar memarkirkan dan memastikan keamanan kendaraan serta barang berharga lainnya saat akan ditinggal.

“Kami terus mengimbau kepada masyarakat untuk lebih hati-hati saat akan meninggalkan kendaraannya. Kami juga sudah rutin berpatroli pada bulan ramadan ini dengan harapan dapat menekan potensi tindak kriminal,” katanya.(Jimy)