Sekda Kalteng Minta Komitmen Semua Pihak Untuk Kendalikan Inflasi

IST/BERITA SAMPIT - Sekretaris Daerah (Sekda) Nuryakin saat menyampaikan arahan dalam rapat evaluasi TPID, bertempat di Ruang Rapat Bajakah Utama, Kompleks Kantor Gubernur, Kota Palangka Raya, Rabu, 5 April 2023.

PALANGKA RAYA – TPID Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan Rapat dalam rangka Evaluasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) terhadap hasil Rilis BPS (Badan Pusat Statistik) terkait Inflasi Kalteng bulan Maret 2023.

Rapat evaluasi tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Nuryakin, bertempat di Ruang Rapat Bajakah Utama, Kompleks Kantor Gubernur, Kota Palangka Raya, Rabu, 5 April 2023.

Sementara itu, dalam arahannya di awal rapat, Sekda Nuryakin menegaskan kembali komitmen semua pihak terkait untuk bersama-sama mengendalikan inflasi, terlebih jelang Lebaran.

BACA JUGA:   Gubernur Kalteng Akan Salurkan Bantuan Sembako Gratis, Sugianto Sabran: Harus Sampai Kepada Orang yang Berhak Menerima

“Kita harus betul-betul berkomitmen untuk menyelesaikan masalah inflasi, kalau misalnya bisa kita tangani yaitu di internal kita, ayo mana yang menyumbang inflasi, tapi kalau itu dari eksternal, apa upaya kita,” tegas Sekda Kalteng.

Secara khusus Sekda Kalteng meminta TPID dan Satgas Pangan untuk tetap rutin melaksanakan pengecekan pasar dan upaya pengendalian lainnya, khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

BACA JUGA:   Kunker di Kejari Seruyan, Kejati Kalteng Ingatkan Profesionalisme dalam Pelaksanaan Tugas

“Saya minta agar TPID bersama Satgas Pangan tetap rutin melakukan pengecekan di pasar-pasar dan juga gencar melaksanakan upaya pengendalian lainnya,” pesan Sekda.

Sekda Nuryakin berharap adanya sinergisitas dan kolaborasi semua pihak agar inflasi di Kalteng tetap terjaga. “Kita harus komitmen penuh untuk menangani inflasi ini, jangan sampai inflasi kita melonjak lagi seperti sebelumnya,” pungkasnya. (Rahul).