Jaga Hubungan Baik, Babinsa Koramil Kurun Anjangsana ke Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT - Babinsa Koramil 1016-06/Kurun Kodim 1016/Palangka Raya, Serka Defrianto bersama anggotanya saat melakukan kegiatan anjangsana ke masyarakat.

KUALA KURUN –  Demi menjaga hubungan baik dengan masyarakat, Babinsa Koramil 1016-06/Kurun Kodim 1016/ Palangka Raya, Serka Defrianto bersama anggotanya melaksanakan anjangsana ke rumah masyarakat di Desa Tanjung Riu, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Senin 10 April 2023.

Babinsa Koramil 1016-06/Kurun Serka Defrianto mengatakan, kegiatan anjangsana ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilaturahmi kepada masyarakat supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan.

BACA JUGA:   Strategi Ketahanan Pangan untuk Meningkatkan Produksi Pertanian di Gunung Mas

“Selain untuk silaturahmi dan anjangsana, ini juga dapat dijadikan sarana untuk lebih mengeratkan hubungan emosional antara Babinsa dengan warga desa binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ungkap Serka Defrianto.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan anjangsana ini juga bermanfaat bagi Babinsa dalam pelaksanaan tugas untuk menyerap informasi tentang Puldatater yang langsung diperoleh dari masyarakat.

BACA JUGA:   Pemkab Gunung Mas Gelar Rembuk Stunting 2024

“Dalam kegiatan anjangsana ini juga, kami bisa menyampaikan informasi penting kepada masyarakat desa binaan, terutama terkait perkembangan terkini,“ tuturnya. (Ale).