Peringati HUT ke-15, Bawaslu Bartim Harapkan Pesta Demokrasi yang Demokratis dan Berintegritas

REDHA/BERITA SAMPIT - Feryanto Marthen saat bersedia untuk di wawancara. 

TAMIANG LAYANG – Memperingati ulang tahun Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) yang ke- 15 Tahun hari 9 April 2008 sampai dengan 9 April 2023 Kuhusunya di wilayah Barito Timur (Bartim) berharap mampu melaksanakan tugasnya untuk memenuhi harapan rakyat Indonesia agar terciptanya pesta demokrasi yang demokratis dan berintegrasi.

Ketua Bawaslu Bartim, Feryanto Marthen P mengatakan bahwa pada ulang tahunnya Bawaslu saat ini diharapkan mampu memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan melakukan kewajibannya dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA:   Dishub Bartim Fasilitasi Pemudik Jelang Lebaran

“Harapannya di usia 15 Tahun Bawaslu bisa memenuhi harapan Rakyat Indonesia untuk menyukseskan Pesta Demokrasi yang Demokratis & Berintegritas,” ujarnya.

Mengingat Pemilu akan diselenggarakan pada tahun 2024 yang artinya tidak lama lagi Indonesia akan memasuki Pesta Demokrasi dalam hal ini Bawaslu memiliki peran yang sangat penting untuk masyarakat di wilayah tugasnya.

Sebelumnya, Feryanto Marthen mengatakan akan selalu konsisten menjalankan tugasnya untuk mengawal dan melindungi hak suara masyarakat Bartim sampai Pemilu 2024 tiba.

BACA JUGA:   KNPI Kabupaten Barito Timur Safari Ramadan di Tiga Kecamatan

“Satu tahun ke depan kita akan ada Agenda Bawaslu Bartim akan turun ke Desa-desa untuk mengawasi warga yang belum terdata oleh Pantarlih,” ujarnya, Selasa 4 April 2023.

Melihat kinerja sampai saat ini Bawaslu Bartim selalu turun ke lapangan dan aktif mensosialisasikan perannya melalui akun Instagram (BawasluBartim) untuk melakukan tugasnya berdasarkan Pasal 101 UU Nomor 7 tahun 2017 yang menjadi landasan penyelenggara pemilu, pelaksana pemilu, pelanggaran pemilu, serta tindak pidana pemilu.

(Redha)