Bandar Udara Tjilik Riwut Tetap Terapkan Prokes untuk Calon Penumpang

Lidiawati/BERITA SAMPIT - Executive General Manager (EGM) AP (Angkasa Pura) II Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Ardha Wulanigara.

PALANGKA RAYA – Executive General Manager (EGM) AP (Angkasa Pura) II Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Ardha Wulanigara mengimbau kepada calon penumpang di Bandar Udara Tjilik Riwut Palangka Raya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Hal ini disampaikan saat ditemui awak media, di Bandar Udara Tjilik Riwut Palangka Raya, Kamis, 13 April 2023.

“Untuk persyaratan angkutan lebaran masih tetap menggunakan peraturan yang ada, kami juga mengimbau kepada seluruh calon penumpang untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, tetap menggunakan masker,” katanya.

Ardha juga menyampaikan terkait  persiapan angkutan lebaran tahun 2023, PT Angkasa Pura II  telah membuka posko angkutan lebaran.

BACA JUGA:   Tim SAR Palangka Raya Masih Cari Remaja Tenggelam, Lima Hari Pencarian Belum Ditemukan

“Kemarin pada tanggal 12  April 2023 sampai dengan 3 Mei, jadi kemarin itu data tanggal 12 ada peningkatan traffic yang biasa rata-rata 1.600 ini kemarin bisa mencapai 1.900,” katanya.

Ardha mengatakan, kenaikan tersebut disebabkan adanya extra flight dari Batik Air dan Lion Air dengan tujuan Surabaya dan Jakarta, tentunya dengan adanya posko angkutan lebaran ini diharapkan bisa terus mensupport kegiatan angkutan lebaran di Bandar Udara Tjilik Riwut Palangka Raya.

“Memang di posko angkutan lebaran ini seluruh stakeholder terkait baik itu Bandar Udara, TNI, Polri, Basarnas dan Dishub itu juga terlibat dalam membantu kelancaran operasional di Bandar Udara pada angkutan lebaran Tahun ini,” sebutnya.

BACA JUGA:   Bawaslu Kapuas Nyatakan Sejumlah TPS Diduga Lakukan Pelanggaran Administratif Pemilu

Kalau prediksi kami selama angkutan lebaran ini untuk traffic ada kenaikan sekitar 4%, kemudian untuk penumpang prediksi kami ada kenaikan 20% sampai 25%.

Ardha menjelaskan bahwa danya extra flight Batik Air tujuan Jakarta dan Lion Air tujuan Surabaya, yang semula penumpangnya hanya 1.500 hingga 1.600 sekarang sudah naik menjadi 1.900 penumpang perhari.

“Maskapai sendiri kami ada 5 yaitu Batik Air, Lion Air, Citilink, Wings Air dan Garuda, jadi Wings Air tujuan Balikpapan beroperasi setiap hari Senin, Rabu dan Jum’at,” pungkasnya. (Lidia)