PT Angkasa Pura II Siagakan 109 Personil Jelang Puncak Mudik Lebaran

Lidiawati/BERITA SAMPIT - Bandar Udara Tjilik Riwut Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Executive General Manager (EGM) AP (Angkasa Pura) II Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Ardha Wulanigara mengatakan, menjelang puncak mudik Bandar Udara Tjilik Riwut Palangka Raya siagakan 109 personil.

“Untuk personil yang disiagakan kami dari dari Bandar Udara Tjilik Riwut Palangka Raya 109 personil itu meliputi personil keamanan, keselamatan, pelayanan dan teknisi. Kemudian dari TNI Polri ada 6 personil dan dari Basarnas 3 personil per sekali dinas. Total di posko kami kurang lebih ada 10 orang,” katanya saat ditemui awak media, di Bandar Udara Tjilik Riwut Palangka Raya, Kamis, 13 April 2023.

BACA JUGA:   Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga, Yuas Elko: Upaya Stabilisasi Harga Pangan Jelang Hari Besar

Ardha mengatakan, berdasarkan prediksi yang dilakukan puncak mudik  ada di tanggal 18-19 masa liburan beserta dengan  arus mudiknya, sedangkan untuk arus baliknya puncaknya ada di tanggal H+3 di tanggal 26 Mei.

“Tentunya antisipasinya kami tetap mengedepankan fasilitas keamanan dan keselamatan tetap kita jaga dengan baik, kemudian yang terkait dengan fasilitas layanan kita tetap menjaga kebersihan fasilitas layanan yang ada di Bandara,” katanya.

BACA JUGA:   Sudah Membuktikan Perolehan Suaranya, Syauqie Figur Kuat Maju di Pilgub Kalteng

Ardha juga mengatakan PT Angkasa Pura II berkolaborasi dengan stakeholder terkait untuk meningkatkan kemananan dan keselamatan.

“Kemarin dari Otoritas Bandara Wilayah VII juga telah melakukan pengawasan dan melakukan monitoring terkait dengan kesiapan angkutan lebaran di Bandar Udara Tjilik Riwut ini,” pungkasnya. (Lidia)