Satpol PP Barsel Siagakan Personel Bantu Amankan Arus Mudik Lebaran

DEDDY/BERITA SAMPIT - Kasat Pol-PP dan Damkar Barsel Ganda Daya Bina,SH.

BUNTOK – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), siap ikut membantu mengamankan arus mudik lebaran Idulfitri 1444 hijriah di daerah tersebut.

“Satpol PP membantu Kepolisian dalam pengamanan arus mudik lebaran idul fitri nantinya yakni dengan menyiagakan seluruh kemampuan yang ada. Hal tersebut tentunya, dalam rangka untuk menjamin agar terciptanya keamanan dan ketertiban umum ditengah masyarakat kita,” kata Kasat Polpp dan Damkar Barsel Ganda Daya Bina, Jumat 14 April 2023.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

“Antisipasi ini telah lama kami lakukan dengan melaksanakan patroli rutin di wilayah Barsel agar ada upaya cegah dini sehingga situasi lingkungan, di setiap wilayah yang ada di daerah ini bisa dipastikan dalam kondisi aman dan tertib,” imbuhnya menjelaskan.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang mudik lebaran untuk mewaspadai keadaan rumah saat akan ditinggalkan benar-benar dalam keadaan aman.

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Desa Baru Gelar Lomba Pawai Tanglong dan Bagarakan Sahur

“Seperti harus memastikan keadaan listrik, kompor maupun gas di dapur yang akan ditinggalkan benar-benar aman ini untuk mewaspadai kebakaran. Yang tidak kalah pentingnya juga, rumah saat ditinggalkan aman dari pencurian misalkan ada barang-barang yang berharga sejognyanya juga harus diamankan,” pungkas Ganda Daya Bina.(Ded)