Bupati Lamandau: Kebutuhan Pendidikan Harus Diutamakan, Dinas Pendidikan Harus Ada Inovasi

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau H Hendra Lesmana.

NANGA BULIK – Bupati Lamandau H Hendra Lesmana mengingatkan pendidikan adalah kebutuhan dasar yang harus diutamakan untuk membangun generasi Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Lamandau.

Hal tersebut dia utarakan saat menghadiri acara silahturahmi bersama PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Kabupaten Lamandau di GPU Lantang Torang. Jumat, 14 April 2023 kemarin.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau memberikan perhatian serius di sektor pendidikan, salah satunya adalah dengan mengentaskan anak-anak yang putus sekolah agar dapat kembali bersekolah.

BACA JUGA:   Pasar Murah Langkah Strategis Menekan Inflasi Selama Ramadan dan Idul Fitri

“Pemkab Lamandau sekarang memiliki program 1 Desa 5 Tenaga Pengajar, sehingga dapat meningkatkan pendidikan sampai ke desa-desa,” katanya dikutip, Minggu 16 April 2023.

Ia juga meminta kepada Dinas Pendidikan untuk melakukan inovasi dan masukan untuk kemajuan pendidikan Kabupaten Lamandau.

“Saya juga meminta kepada Bapak/Ibu agar dapat memberi masukan terkait dengan pendidikan, sehingga kita dapat saling tukar pikiran untuk menangani persoalan dunia pendidikan yang di Kabupaten Lamandau.

BACA JUGA:   Kisah Penggelapan Uang dan Judi Online Kasir Perusahaan PT Hutanindo Lestari Raya Timber

Dia mengajak para guru untuk saling memberi masukan dan bersinergi untuk program pemerintah daerah dalam memajukan kualitas pendidikan Kabupaten Lamandau agar semakin baik lagi.

“Kemajuan pendidikan Lamandau adalah yang utama, mari kita cetus masukan dan ide kreatif untuk kemajuan pendidikan,” pungkasnya. (Andre).