Bupati Sampaikan Amanat Kapolri pada Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2023

LULUS/BERITA SAMPIT - Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph membacakan amanat tertulis Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sekaligus memimpin apel gelar pasukan operasi Ketupat 2023 berlangsung di halaman Kantor Bupati Murung Raya.

PURUK CAHU – Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph memimpin apel gelar pasukan operasi Ketupat telabang 2023 dalam rangka kesiapan pengamanan menyambut Hari Raya Idulfitri 1444 H, yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Murung Raya, Selasa 18 April 2023.

Bupati Murung Raya Perdie M.Yoseph membacakan amanat tertulis Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan kegiatan ini sebagai wujud nyata sinergitas Polri dengan stakeholder dalam rangka pengamanan mengamankan mudik dan Hari Raya Idulfitri 1444 H.

“Dalam operasi ketupat 2023, diharapkan mampu berjalan dengan baik sehingga dapat memastikan kelancaran hari raya Idul Fitri 1444 hijriah serta mewujudkan mudik yang aman dan berkesan begitu pula pada saat arus balik,” kata Bupati.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

Bupati juga mengingatkan agar seluruh personel yang terlibat memastikan ketersediaan perlengkapan pribadi dan berbagai fasilitas penunjang lainnya di setiap pos pengamanan maupun pos terpadu. Sehingga, mendukung pelaksanaan tugas secara optimal.

Disisi lain, orang nomor satu di Bumi Tana Malai Tolung Lingu itu mengingatkan khusus bagi rumah yang ditinggal agar melapor ke ketua RT/ RW maupun Bhabinkamtibmas setempat.

Tak hanya itu, Perdie juga menghimbau masyarakat untuk memastikan kelayakan kendaraan sebelum digunakan, memastikan kondisi kesehatan, dan meminta segera beristirahat apabila mengalami kelelahan.

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Sambangi Murung Raya, Pastikan Program Pasar Murah Kebijakan Gubernur Tepat Sasaran

“Saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan dan selamat merayakan hari idul Fitri 1444 H kepada seluruh umat Islam yang merayakan,” jelas Perdie.

Apel ditandai dengan pemeriksaan pasukan dan penyematan pita tanda operasi oleh Bupati Murung Raya dan Kapolres Murung Raya AKBP Irwansah kepada perwakilan personel TNI, Polrii dan Dinas Perhubungan.

Apel gelar pasukan tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Murung Raya Doni, Kejari Murung Raya Kosasih dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah terkait. Dan untuk diketahui operasi terpusat dengan Sandi “Ketupat 2023” berlangsung selama 14 Hari sejak 18 April sampai dengan 1 Mei 2023. (Lulus)