DPRD Kotim Dukung Operasi Ketupat Telabang Demi Keamanan Jelang Idul Fitri

NARDI/BERITA SAMPIT- H Rudianur (kiri) bersama AKBP Sarpani (kanan) saat hadir Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Telabang, Senin 17 April 2023.

SAMPIT – Wakil Ketua DPRD Kotim H Rudianur menyampaikan dengan dilaksanakan apel Ketupat Telabang diharapkan terwujudnya keamanan dan keselamatan bagi masyarakat yang mudik maupun merayakan Idul Fitri 1444 H tahun 2023.

“Kami DPRD Kotim mendukung penuh dengan kegiatan operasi ketupat demi keamanan saat arus mudik dan saat Lebaran,” kata Rudianur yang juga hadir saat apel digelar, Senin 17 April 2023.

Ia menyampaikan harapannya agar masyarakat bisa merasa aman dan nyaman saat melaksanakan Idul Fitri dan selamat sampai tujuan saat mudik untuk merayakan idul fitri dikampung halaman bersama sanak saudara.

BACA JUGA:   Dewan Kotim Sarankan Simpang Sebabi Menjadi Kelurahan

Dirinya juga mengimbau agar masyarakat menjaga kondisi tubuh saat mudik dan kesehatan harus terus dipantau.

“Selain ada petugas pengamanan mudik, masyarakat harus menjaga diri sendiri agar saat mudik bisa terjamin keselamatan dan keamanan,” ucapnya.

Selain itu juga ia mengimbau masyarakat waspada terhadap barang berharga yang dibawa saat mudik berlangsung untuk pencegahan dari hal-hal yang tak diinginkan.

Diberitakan bahwa Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Telabang 2023 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1444 H tahun 2023 dilaksanakan pada Senin 17 April 2023 sore, di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

BACA JUGA:   Jangan Sampai UU dan PP Kewajiban Plasma Hanya Macan Kertas Semata

Apel itu diikuti berbagai unsur instansi seperti TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Damkar, PMI dan lain-lain dipimpin oleh Kapolres Kotim AKBP Sarpani dalam rangka kesiapan keamanan jelang Idul Fitri 2023.

Sarpani menyampaikan bahwa sejumlah pos terpadu didirikan untuk pengamanan arus mudik, seluruh Indonesia ada 1857 pos pengamanan, 713 pos pelayanan dan 217 pos terpadu, sementara di Kotim ada delapan pos layanan masyarakat.

“Apel gelar pasukan Demi terwujudnya Idul Fitri yang aman dan nyaman bagi masyarakat serta pengamanan saat melakukan mudik,” ujarnya. (Nardi).