Polres Sukamara Libatkan 162 Personel Dalam Operasi Ketupat Telabang 2023

Kapolres Sukamara AKBP Dewa Made Palguna

SUKAMARA – Dalam operasi ketupat telabang 2023 Polres Sukamara menerjunkan sebanyak 162 personil dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1444 Hijriah.

Kapolres Sukamara AKBP Dewa Made Palguna menjelaskan bahwa kegiatan Operasi Ketupat 2023 untuk diwilayah Kalimantan Tengah dengan sandi Operasi Ketupat Telabang 2023 pihaknya bersama personel gabungan siap melakukan pengamanan selama libur lebaran.

BACA JUGA:   Sukseskan Program PPTPKH, Pj Bupati Sukamara Siapkan Beberapa Langkah

“Kami turunkan secara gabungan yaitu sekitar 162 orang, itu pasukan tim inti yang bergerak dalam pelayanan yang kami sebut operasi kemanusiaan,” Dewa Palguna, Selasa 18 April 2023.

Dewa Palguna menerangkan jika pihaknya berupaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, pihaknya juga membentuk dua tim untuk patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan atau KRYD.

BACA JUGA:   Amankan Pasokan dan Harga Pangan, Pemkab Sukamara Gelar Pasar Murah 

“Jadi ada dua tim lagi yang kami bentuk tentang KRYD kegiatan rutin yang ditingkatkan oleh kepolisian, kemudian giatpam masyarakat,” terang Dewa Palguna.

Dewa mengungkapkan dalam penyambutan hari lebaran nantinya ada tiga tim yang akan bertugas untuk menciptakan situasi aman dan nyaman bagi masyarakat. (enn)