Menjelang Lebaran, Puluhan Armada Diberangkatkan Dari Terminal Bus Palangka Raya

Kepala Terminal Bus dan Tim saat lakukan Rampchek

PALANGKA RAYA – Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A WA Gara Palangka Raya, Senen Suko Sungkowo mengungkapkan menjelang lebaran tahun 2023, lebih dari 20 armada yang datang.

“Puncak arus mudik 2023 di perkirakan pada Rabu 19 April 2023. Untuk masa Angkutan lebaran 2023 berangkat lebih dari 20 armada, datang lebih 17 Armada. Saat Normal berangkat rata-rata 9 armada dan datang rata-rata 7 armada,” ungkapnya, Rabu 19 April 2023.

BACA JUGA:   Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga, Yuas Elko: Upaya Stabilisasi Harga Pangan Jelang Hari Besar

Suko mengatakan tujuan pengguna jasa pada masa angkutan lebaran 2023 di dominasi ke arah Sampit dan Pangkalan Bun.

“Kesiapan petugas di lapangan yaitu melaksanakan rampcheck kepada armada keberangkatan, memberikan informasi kepada pengguna jasa serta membantu mengarahkan calon penumpang pada loket PO yg di tuju,” katanya.

Suko mengungkapkan sebelum diberangkatkan tentunya para petugas melakukan fokus pelaksanaan rampcheck sesuai SOP yaitu pemeriksaan kelayakan teknis armada berangkat antara lain fungsi teknis kendaraan serta kelengkapan administrasi.

BACA JUGA:   Simpan Tiga Paket Sabu, Pria di Palangka Raya Ditangkap Polisi 

“Rampchek dilaksanakan pada seluruh armada yang berangkat. Sampai saat ini dalam pelaksanaan rampchek belum di temukan pelanggaran berat baik dari unsur teknis maupun administrasi kendaraan,” sebutnya.

Suko menyampaikan bahwa seluruh kendaraan angkutan yang berangkat dinyatakan memenuhi syarat untuk berangkat mengangkut para penumpang.

“Dikarenakan giat rampcheck rutin dilaksanakan setiap harinya untuk memastikan kelayakan Armada, sehingga jarang sekali didapati kendala,” imbuhnya. (Lidia).