Warga Korban Kebakaran di Baamang Hulu Gelar Kegiatan Tolak Bala

ILHAM/BERITA SAMPIT - Kegiatan doa tolak bala yang digelar para korban kebakaran dan warga sekitar di Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Rabu 19 April 2023.

SAMPIT – Para korban kebakaran bersama warga disekitar lokasi kebakaran yang ada di Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, menggelar kegiatan doa tolak bala, dengan tujuan dijauhkan dari marabahaya seperti kebakaran dan lain sebagainya, Rabu 19 April 2023.

Apalagi dalam dua bulan terakhir, wilayah Kecamatan Baamang telah dilanda empat kali musibah kebakaran, sehingga dengan adanya kegiatan tolak bala tersebut, warga kecamatan baamang, khususnya di kelurahan baamang hulu, terhindar dari bencana kebakaran.

“Dengan adanya kegiatan doa tolak bala ini, kita menginginkan ke depan tidak ada hal-hal yang terjadi lagi seperti yang sudah tidak kita alami. Apalagi kita sudah mengalami empat kejadian di Kecamatan Baamang ini, dan dengan adanya kegiatan seperti ini menjadikan daerah kita bebas dari bencana kebakaran,” terang Lurah Baamang Hulu Rudi Setiawan, usai menghadiri kegiatan doa tolak bala.

BACA JUGA:   Warung Penjual Solar Eceran Terbakar, Jago Merah Merambat ke Bengkel

Rudi menambahkan, kegiatan ini laksanakan dari hasil kumpulan dana donatur yang dikelola oleh tim komunitas dapur umum.

“Saya berterima kasih buat tim ataupun komunitas dapur umum yang selama ini bekerja untuk para korban yang mengalami bencana kebakaran, khususnya di Kelurahan Baamang Hulu ini,” ucapnya

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, kita semua dapat terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan, selain itu juga bisa meningkatkan komunikasi silaturahmi dan kekompakan kita kalau ada terjadi hal-hal yang seperti ini,” sambung Rudi.

BACA JUGA:   Begal Bersajam Ternyata Residivis, Ini Sederet Kasusnya

Dia juga mengimbau kepada warga Kelurahan Baamang Hulu, dengan kejadian kebakaran tersebut agar menjadi perhatian untuk lebih berhati-hati dalam meninggalkan rumah ataupun bepergian, terutama mendekati lebaran Idul Fitri ini.

“Kalau mau bepergian atau keluar rumah perhatikan apa-apa yang mungkin bisa menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan, seperti colokan yang terlalu banyak serta jangan lupa mematikan kompor,” imbaunya.

Kemudian, untuk warga korban kebakaran juga menjadi perhatian Dinas Sosial Kabupaten maupun Provinsi yang dikabarkan akan memberikan bantuan khusus kepada para korban tersebut.

“Kemarin pak Bupati juga ada menginginkan, supaya bantuan-bantuan ini bisa lebih besar lagi untuk membantu para korban kebakaran ini,” pungkasnya. (ilm)