Begini Kronologis Pria Tersengat Listrik di Ikon Jelawat Sampit

IST/BERITA SAMPIT- Petugas sedang melihat lokasi kejadian.

SAMPIT – Seorang pria tersengat aliran listrik di tiang lampu Ikon Jelawat Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pada pukul 22.45 WIB, Rabu 19 April 2023.

Diketahui korban bernama Edwin Wisnu Pradana (26) warga Sidoarjo, Jalan Bungur No. 42 Blitar, Jawa Timur. Saat itu dirinya bersama tiga temannya jalan-jalan di Jelawat memanfaatkan waktu sebelum mudik ke kampung halamannya lewat kapal laut.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Mentaya (KPM), Iptu Sriyono menjelaskan terkait kronologis kejadian tersebut, saat itu korban mengunjungi Ikon Jelawat Sampit.

BACA JUGA:   Pengamat Sampaikan Penyebab Mahalnya Tiket Pesawat di Kotim

“Saat berada disitu kemudian korban berdiri dibawah lampu penerangan yang bertuliskan Icon Jelawat. Saat itu korban memegang lampu yang bertuliskan icon jelawat. Ternyata tiang yang terbuat dari besi tersebut ternyata ada aliran listrik sehingga membuat dirinya langsung kesetrum,” ungkap Kapolsek KPM, Iptu Sriyono saat dikonfirmasi, Kamis 20 April 2023.

Lanjutnya, setelah tersengat listrik korban langsung ditarik oleh temannya untuk melepaskan pegangan ke tiang listrik. Korban berhasil terselamatkan walaupun dalam kondisi lemas dan tidak mengalami luka bakar kemudian korban langsung dibawa ke rumah RSUD dr Murjani Sampit untuk mendapatkan perawatan medis.

BACA JUGA:   Kasus Pencurian Sarang Burung Walet di Katingan Berakhir Damai

“Korban saat itu tidak sadarkan diri, namun peristiwa itu tidak membuat korban mengalami luka bakar,” pungkasnya.

(Ibra)