Mudik Lewat Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Diprediksi Capai Ribuan Penumpang

IST/BERITA SAMPIT - Penerbangan lewat jalur udara.

PALANGKA RAYA Executive General Manager Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Ardha Wulanigara menyampaikan, hingga Kamis 20 April 2023 siang belum diketahui data final penumpang, namun prediksi total jumlah masih diangka 2.000 penumpang, untuk keberangkatan sejauh ini diangka 1.100-1.300 penumpang. Hal ini disampaikan saat di konfirmasi, Kamis 20 April 2023.

“Untuk tujuan penerbangan dari para penumpang masih di dominasi ke Jakarta dan Surabaya, serta hari ini ada ke Balikpapan dan perintis tujuan Muara Teweh,” ucapnya.

BACA JUGA:   Bappedalitbang Gelar Pelantikan Ahli Madya dan Ahli Pertama

Untuk maskapai reguler hari ini ada Lion Air, Batik Air, Garuda Indonesia, Citilink tujuan Hakarta dan Surabaya sedangkan Wings air tujuan Balikpapan, juga tujuan perintis Muara Teweh oleh Smart Aviation.

“Untuk harga tiket jika melihat platform penjualan tiket, memang berubah naik sekitar 15 sampai 20 persen karena antusias mudik lebaran 2023,” jelasnya.

BACA JUGA:   Beasiswa TABE Tak Ada Kejelasan, GMKI Cabang Palangka Raya Akan Segera Gelar Aksi

Ia menjelaskan, dominasi tujuan pengguna jasa adalah Jakarta dan Surabaya karena banyak pekerja dari daerah tersebut, atau pun juga yang masih melanjutkan (transit) ke daerah tujuan selanjutnya.

“Melihat kondisi yang mana penentuan 1 syawal 1444H terdapat perbedaan, kemungkinan prediksinya esok jumlah penumpang masih ckup ramai sekitar 1800 sampai 1900an penumpang. Masih dengan tujuan utama yaitu Jakarta dan Surabaya,” pungkasnya. (Hardi)