Polres Lamandau Amankan Sejumlah Objek Wisata

IST/BERITA SAMPIT - Wakapolres Lamandau Kompol Novalina Tarihoran dan personel Polres Lamandau saat pengecekan di sejumlah objek wisata di Kota Nanga Bulik.

NANGA BULIK – Personel Polres Lamandau melakukan pengamanan di sejumlah objek wisata yang berada di Kota Nanga Bulik dan objek wisata lainnya. Hal ini dalam rangka menjaga tindakan kriminal serta menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tempat wisata yang kondusif.

Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono, melalui Wakapolres Kompol Novalina Tarihoran menuturkan, pengamanan ini untuk menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat pada obyek wisata yang ada di wilayah Kabupaten Lamandau.

BACA JUGA:   Operasi Pasar Murah, Upaya Pemkab Lamandau dalam Mengendalikan Inflasi

“Sebagian warga yang tidak mudik, memanfaatkan liburan mereka dengan mengajak keluarga mereka untuk datang ke objek wisata, dan pengamanan ini sebagai bentuk perhatian kita,” katanya, Senin 24 April 2023.

“Personel Pengamanan kami tempatkan di obyek wisata seperti kolam renang BSM water park kolam renang air Tirta ZAM ZAM, kolam renang Sendang biru, sungai setonga, lubang kilat dan taman bunga celosia, hal ini sebagai antisipasi jika terjadi gangguan Kamtibmas dan kami selalu hadir di tengah tengah kegiatan masyarakat,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Antisipatif Penyalahgunaan Senjata Api Dinas, Kapolres Lamandau Gelar Pemeriksaan

Personel Polres Lamandau menurunkan personel pengamanan sebanyak 31 Personel yang terdiri dari personel Polres dan Polsek Jajaran.

“Diimbau kepada masyarakat agar tetap hati hati dan waspada dimana pun berada serta tetap patuhi aturan berlalu lintas,” pungkasnya. (Andre)