Wisata Matan Andau di Tangkiling Jadi Pilihan Warga Libur Lebaran

IST/BERITA SAMPIT - Masyarakat berkunjung ke Wisata Matan Andau Kelurahan Tangkiling.

PALANGKA RAYA – Mengisi waktu libur dalam momentum perayaan Hari Raya Idul Fitri masyarakat Palangka Raya ramai mengunjungi objek-objek wisata bersama kerabat, keluarga dan sahabat, salah satu wisata yang ramai dikunjungi adalah objek wisata Matan Andau yang ada di Tangkiling, Palangka Raya.

Mengisi waktu libur Hari Raya Idul Fitri yang menjadi momentum untuk kumpul bersama keluarga, masyarakat Kota Palangka Raya berbondong-bondong menunggangi wisata Matan Andau yang ada di Kelurahan Tangkiling.

Objek wisata Matan Andau yang terbilang masih baru tersebut yang berada didaerah perbukitan yang membuat nuansa wisata menjadi indah. Hanya dengan membayar Rp20 Ribu pengunjung bisa menikmati fasilitas yang ada didalamnya.

Selain fasilitas yang disediakan seperti rumah terbalik, patung burung tingang, payung gantung, frame bintang dan banyak lagi hal lainnya masyarakat juga bisa menikmati hiburan musik. Terlihat para pengunjung antusias untuk bergantian berfoto di berbagai fasilitas yang ada.

BACA JUGA:   Orang Tua Bayi Korban Dugaan Malapraktik RSUD Doris Sylvanus Minta Anaknya Dapat Keadilan

Wisata Matan Andau tersebut memiliki visi refresh and recharge, dimana untuk mewujudkan visi refresh di Wisata Matan Andau disediakan tempat liburan untuk berkemah dan berpiknik. Di Wisata tersebut juga disediakan beberapa resort untuk pengunjung yang ingin bermalam, dengan tarif Rp375 ribu per malam. Ada juga rumah kerucut yang disediakan dengan tarif Rp550 ribu per malam. Ada juga rumah himba dengan ukuran lebih lebar dengan tarif Rp400 ribu per malam.

Sementara itu Matan Andau adalah destinasi wisata alam baru di Kota Palangka Raya, yang lokasinya berada di KM 30 Desa Tangkiling,  Kecamatan Bukit Batu. Wisata alam Matan Andau tersebut mulai beroperasi pada tanggal 25 November tahun 2022 yang lalu.

BACA JUGA:   Pernyataan Sikap BKMP se-Kalimantan Terkait Kondisi Papua

Salah satu pengunjung wisata Matan Andau yang bernama Sari mengatakan, Wisata Matan Andau menjadi tempat untuk melepas penat dan sebagai momentum untuk berfoto bersama keluarga dikarenakan banyak spot-spot foto yang bagus.

“Berkunjung kesini tentunya karena ingin menikmati hari libur bersama keluarga dan juga tertarik dengan pemandangan yang indah karena Matan Andau berada didaerah perbukitan dan juga banyak spot foto yang menarik,” ujarnya, Kamis 24 April 2023. (Lidia)