Legislator Kalteng Dorong Kaum Perempuan untuk Terus Berkarya

Hardi/BERITA SAMPIT - Legislator DPRD Kalteng Siti Nafsiah

PALANGKA RAYA – Legislator DPRD Kalteng Siti Nafsiah mendorong kaum perempuan khususnya di wilayah Kalteng untuk dapat terus berkarya serta memaksimalkan hak dan kewajiban dengan penuh tanggung jawab.

“Saat ini kita telah merasakan hasil dari perjuangan RA Kartini dimasa lampau, kini sudah banyak kaum perempuan yang berperan dalam segala bidang baik pemerintahan, pelayanan publik, dunia kerja, dan lain sebagainya,” ucapnya melalui rilis yang diterima pada Rabu 26 April 2023.

BACA JUGA:   Anggota DPRD Kalteng Apresiasi Kepolisian Ungkap Kasus Pencurian Pecah Kaca Mobil

Ia menambahkan, kepahlawanan RA Kartini tidak perlu diragukan lagi, sebab hasilnya sudah sangat nyata dimasa kini hingga terlahir kesetaraan gender dan itu terbukti banyak politisi, hakim, tentara, polisi, pegawai, dan sebagainya berasal dari kaum perempuan.

Selain itu, dimasa kini kaum perempuan tentu memiliki tugas untuk mempertanggungjawabkan hak yang sudah dimiliki maupun diemban dengan terus belajar, berkembang, serta memajukan diri mengisi pembangunan dengan peran dan tugas masing-masing.

BACA JUGA:   Peran Aktif Pemda Mengoptimalkan Potensi Daerah Sangat Penting

“Namun terlepas dari itu, perempuan tetaplah perempuan yang memiliki tanggung jawab juga terhadap keluarga, jadi jangan lupakan itu. Bagi yang berkarir jalankan dengan tidak melupaka keluarga, karena itu yang paling utama,” pungkasnya. (Hardi)