Legislator Kotim Dukung Usulan Pengangkatan 1500 PPPK 2024

IM/BERITA SAMPIT- Ketua Fraksi PAN DPRD Kotim Dadang H Syamsu.

SAMPIT – Ketua Fraksi PAN DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Dadang H Syamsu menyambut baik rencana Bupati Kotim mengusulkan pengangkatan sebanyak 1.500 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di tahun 2024.

“Kami DPRD Kotim tentunya sangat mengapresiasi hal ini dan merupakan ikhtiar bupati dalam memenuhi peraturan perundang-undangan,” kata Dadang, Jumat 28 April 2023.

Legislator yang duduk di Komisi III ini menyampaikan hal ini juga demi memenuhi kekurangan tenaga kerja, terutama bidang kesehatan dan pendidikan di Kotim.

BACA JUGA:   Jangan Sampai UU dan PP Kewajiban Plasma Hanya Macan Kertas Semata

Dirinya berharap semoga usulan tersebut bisa direalisasikan pemerintah pusat agar semakin meningkatkan pelayanan di Kotim.

“Untuk meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terpenuhi dengan baik,” pungkasnya.

Diberikan bahwa Bupati Kotim Halikinnor menjanjikan akan kembali usulkan 1.500 orang untuk pengangkatan PPPK) tahun 2024.

“Insya Allah tahun depan kita akan berusaha mengusungkan kurang lebih 1.500 orang lagi,” ujar Halikinnor usai menyerahkan SK Bupati Pengangkatan 338 PPPK tenaga kesehatan formasi tahun 2022 di Gedung Serbaguna Sampit, Kamis 27 April 2023.

BACA JUGA:   Dishub Diminta Kaji Ulang Andalalin Pengelola Parkir SPBU Km 8 Sampit

Menurut Halikinnor, Kotim saat ini masih membutuhkan PPPK dengan jumlah yang lebih besar lagi terutama di bidang kesehatan dan pendidikan. Pasalnya kebutuhan tenaganya di daerah pelosok masih belum terpenuhi dengan baik. (Nardi).