Tak Ada Aksi May Day, Polres Kotim Tetap Siagakan Ratusan Personel

IST/BERITA SAMPIT - Kapolres Kotim AKBP Sarpani saat memberikan arahan pada apel peringatan hari buruh atau may day.

SAMPIT – Peringatan Hari Buruh atau May Day yang jatuh pada 1 Mei setiap tahunnya dikonfirmasi Polres Kotawaringin Timur (Kotim) bahwa tidak ada aksi unjuk rasa, khususnya di Kota Sampit.

Meski demikian, polisi tetap mengantensi Hari Buruh dengan menyiagakan ratusan personel yang ditandai dengan apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kotim AKBP Sarpani, dihadiri oleh Wakapolres, Pejabat Utama, Para Perwira dan diikuti oleh seluruh personel Polres Kotim di halaman Mapolres Kotim Jalan Jenderal Sudirman Sampit.

BACA JUGA:   Jaksa Dilaporkan Diduga Lakukan Pelanggaran Hak Tersangka dan Penasehat Hukum

Dalam arahannya Kapolres Kotim mengatakan pihaknya tetap siaga untuk menjaga Harkamtibmas, khususnya pada may day, sebagai bentuk kegiatan imbangan.

“Semua personel Polres Kotim dan jajaran disiagakan, ada sekitar 150 personel Polres yang disigakan meski tidak ada unjuk rasa,” ungkapnya, Senin 1 Mei 2023.

Pihaknya juga menyebut bahwa patroli Harkamtibmas serta pelayanan arus balik tetap digelar dengan melaksanakan penjagaan dan pengamanan lokasi yang menjadinpusat kegiatan masyarakat, pasa, mall dan tempat keramaian lalinnya.

BACA JUGA:   Korban Bunuh Diri di Desa Pelantaran Telah Dimakamkan, Suami Histeris

“Tentunya sebagai anggota Polri kita harus siap dalam setiap situasi termasuk apabila ada panggilan mendadak, untuk itu personel Polres Kotim diharapkan stand by dengan tidak meninggalkan wilayah hukum Polres Kotim,” tegasnya.

(Jimy)