Dana TC Atlet Kotim Sudah Cair dan Telah Disalurkan Rp3 Miliar ke KONI

ILHAM/BERITA SAMPIT - Kepala Dispora Kotim Wim RK Benung, saat sedang mencek pembangunan area panjat tebing di Stadion 29 November Sampit, belum lama ini.

SAMPIT – Dana hibah untuk Traning Center (TC) atau pembinaan atlet belum lama ini telah cair dan sudah disalurkan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kotawaringin Timur ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kotim.

Agar proses TC berjalan lebih optimal, pihak Dispora meminta kepada KONI Kotim agar secepatnya menyalurkan dana tersebut ke masing-masing Cabang Olahraga (Cabor).

“Dana hibah ke KONI itu kita serahkan sekitar Rp3 miliar untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) seperti TC dan lain-lain. Dan ada informasinya untuk TC ini beberapa Cabor yang sudah disalurkan dananya, namun semua itu kewenangan KONI Kabupaten,” kata Kepala Dispora Kotim Wim RK Benung, Rabu 3 Mei 2023.

BACA JUGA:   Laporan PT SCC di Polres Kotim kepada Ketua Koperasi Dianggap Cacat Hukum

Wim menginginkan karena dana hibah tersebut telah di serahkan ke KONI, maka dirinya ingin KONI sesegera mungkin mendistribusikan ke masing-masing cabor agar para cabor bisa lebih maksimal melaksanakan programnya.

“Jangan lupa dana hibah ini juga harus dipertanggungjawabkan, harapan kami cabor juga harus punya kewajiban untuk segera mempertanggungjawabkan penggunaan dana ini baik kepada KONI, dan KONI selanjutnya kepada Pemerintah Kabupaten melalui kami Dispora,” jelas Wim

BACA JUGA:   ODOJ Kalteng Berbagi Kebahagiaan untuk 210 Guru Ngaji di Kotim

“Tugas pengawasan kami Dispora punya kewajiban untuk monitor penyaluran dana itu kepada masing-masing cabor, sehingga seluruh cabor 100 persen menerima dan bisa dipertanggungjawabkan semuanya,” imbuhnya.

Perlu diketahui, seperti diberitakan sebelumnya dana hibah untuk KONI Kotim tahun 2023 ini Pemkab Kotim melalui Dispora menganggarkan sebesar Rp3,5 miliar, namun tersalurkan hanya Rp3 miliar. Anggaran tersebut memang untuk persiapan Porprov Kalimantan Tengah ke 12, dimana Kotim dipercaya sebagai tuan rumah di tahun ini. (ilm).