Hengkang dari PKB, Rambat Gabung ke Gerindra

IST/BERITA SAMPIT- surat pengunduran diri Rambat dari PKB

SAMPIT – Anggota DPRD Kotim Rambat hengkang dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Bahkan dirinya secara resmi menyerahkan surat pengunduran dirinya, Rabu 3 Mei 2023.

“Dengan segala hormat, izinkan saya (Rambat) menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya, yang mana saya telah diberikan kesempatan untuk ikut serta bergabung di Partai Kebangkitan Bangsa DPC Kotim,” tulis Rambat dalam surat tersebut.

Dengan surat itu ia juga atas nama pribadi dan keluarga memohon maaf kepada PKB jika ada tingkah laku, perkataan, maupun perbuatan yang kurang berkenan baik sengaja maupun tidak.

BACA JUGA:   Galian C Beroperasi di Sekitar Perkebunan Kelapa Sawit, Warga Minta Pemerintah dan Penegak Hukum Turun Tangan

“Saya atas nama pribadi pada hari ini saya mengundurkan diri dari keanggotaan dan kepengurusan dari Partai Kebangkitan Bangsa,” sambung Rambat yang merupakan Dewan dari Dapil II itu.

Sementara itu Ketua DPC PKB Kotim Sohibul Hidayat membenarkan bahwa Rambat sudah menyampaikan surat pengunduran diri.

“Surat pengunduran dirinya sudah kami terima,” kata Shohibul.

Rambat berpindah partai yaitu bergabung dengan Partai Gerindra untuk kembali mencalonkan diri sebagai Caleg 2024 mendatang tampaknya benar adanya.

Dari jadwal medikal check up Bacaleg di RSUD dr Murjani Sampit, nama Rambat melakukan cek kesehatan terjadwal pada Kamis 4 Mei 2023 dan namanya tercantum berasal dari Partai Gerindra.

BACA JUGA:   Pemerhati Sosial Soroti Kinerja KPU Kotim Menimbulkan Banyak Keluhan

Diberitakan kabar hengkangnya Rambat dari Fraksi PKB semakin menguat, pasalnya yang bersangkutan belum juga melengkapi berkas persyaratannya untuk mencalonkan diri melalui PKB.

Sohibul Hidayat mengatakan sampai saat ini Rambat tidak menyerahkan berkas pencalonannya sebagai anggota legislatif.

“Sudah di injuritime atau tinggal menunggu jadwal pendaftaran belum juga menyerahkan berkasnya ke sekretriat yang berlokasi Jalan Minun Dehen, Kecamatan MB Ketapang,” kata Sohibul, Kamis 27 April 2023.

(Nardi)