Terkait Nama Kandidat Bakal Cawapres Anies Baswedan, Sugeng: Belum Bisa Disebut

Gelora Talks Dengan tema Menakar Peluang Capres dan Format Koalisi Parpol 2024

JAKARTA– Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto menyebut sejumlah nama bakal calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan semakin mengerucut. Nama-nama tersebut sudah diketahui oleh Anies.

“Sekarang sudah ada lima kandidat bakal cawapres Anies,” ujar Sugeng dalam Webinar Menakar Peluang Capres dan Format Koalisi Parpol 2024 yang ditanyangkan dalam YouTube Glora Tv, Rabu, 3 Mei 2023.

Namun, Sugeng menekankan pihaknya belum dapat membeberkan nama-nama tersebut. Sebab, hal ini merupakan bagian dari strategi kemenangan.

BACA JUGA:   Cegah Bullying, Dede Yusuf: Butuh Peran Sekolah Beri Pendidikan Karakter Anak

“Kita juga menunggu kandidat lain siapa,” imbuh Sugeng.

Diskusi gelora talks ini juga dihadiri Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah, Akademisi Rocky Gerung dan Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Habiburokhman.

Sugeng mengatakan Koalisi Perubahan, telah menyerahkan sepenuhnya kepada Anies untuk menentukan pendampingnya. Ia meyakini Anies tidak perlu membutuhkan waktu lama untuk bakal cawapresnya.

Ketua Komisi VII DPR RI ini mengaku lima calon bakal cawapres diambil berdasarkan pertimbangan dari beberapa tokoh masyarakat hingga pengusaha yang tergabung dalam Tim 8 Nasdem.

BACA JUGA:   Anggota Komisi VII DPR Mukhtarudin Dukung Insentif Mobil Hybrid

Tim 8 NasDem, lanjut Sugeng, sudah melakukan diskusi-diskusi dengan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama tokoh pendidikan dan tokoh ekonomi.

“Kita sedang merangkum bisa demikian, rupa-rupa persoalan-persoalan kebangsaan ini ke depan baik dalam dimensi politik sosial budaya pertahanan dan juga ekonomi,” imbuh Sugeng.

“Lantas itulah yang kita formulasikan menjadi sebuah Indonesia. Sekali lagi secara etis belum bisa disebut, karena ini bagian dari strategi kita,” pungkas Sugeng

(adista)