Perlu Peran Semua Pihak Atasi Karhutla

RAHUL/BERITA SAMPIT - Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu.

PALANGKA RAYA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu menyampaikan Pemko Palangka Raya terus berupaya melakukan pencegahan Kebakaran hutan dan lahan di Kota Palangka Raya.

Hal tersebut disampaikan Sekda dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan dan Pelatihan Pembukaan Lahan Tanpa Bakar (PLTB) Kota Palangka Raya Tahun 2023,

Kegiatan yang dilaksankan di Aula Hotel Batu Suli International, jalan Raden Saleh Kota Palangka Raya, Selasa, 9 Mei 2023 ini, sebagai upaya dalam rangka menjaga kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   DPMPTSP Melaksanakan Program Rutin Ramadan Berbagi

Hera menerangkan bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangka Raya terus berupaya melaksanakan kegiatan pencegahan Karhutla.

“Kegiatan ini penting karena merupakan program yang dijalankan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya. Apalagi bencana Karhutla yang setiap tahun bisa saja terjadi, sehingga perlu peran dari kita semuanya,” kata Hera.

BACA JUGA:   Tingkatkan Silahturahmi Keluarga Besar RSUD Palangka Raya Gelar Buka Puasa Bersama

Selain itu, yang tak kalah penting juga kata Hera adalah persoalan lingkungan yang berkaitan kebencanaan, termasuk juga pada pelayanan dasar.

“Sehingga dalam kegiatan ini juga bertujuan sebagai mitigasi bencana, yang mulai dari perencanaan, pelatihan dan hal lainnya,” jelas Hera. (Rahul).