Pemkab Gunung Mas Gelar Rakor Bersama UPR Bahas Program dan Lokasi KKNT 2023

IST/BERITA SAMPIT - Plh. Sekda Kabupaten Gunung Mas Richard (tengah) saat memimpin rapat koordinasi dengan pihak UPR.

KUALA KURUN – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah melaksanakan rapat koordinasi bersama dengan pihak kampus Universitas Palangka Raya (UPR) membahas terkait dengan program dan lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik oleh mahasiswa UPR di daerah Kabupaten Gunung Mas tahun 2023.

Plh. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gunung Mas Richard menyampaikan bahwa, pembangunan daerah di Kabupaten Gunung Mas merupakan upaya bersama dari seluruh komponen masyarakat yang ada.

Di mana mulai dari pemerintah tingkat pusat sampai tingkat desa , legislatif, pihak swasta, tokoh masyarakat tokoh agama tokoh adat, organisasi masyarakat, LSM, perguruan tinggi dan media.

BACA JUGA:   PPPK Harus Menunggu 10 Tahun Baru Bisa Mengajukan Pindah

“Adanya kerjasama ini menjadikan UPR sebagai mitra Pemkab Gunung Mas dalam pelaksanaan pembangunan daerah khususnya pembangunan sumber daya manusia melalui penyelenggaraan Tri Dharma perguruan tinggi, yaitu dengan pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat,” ungkap Richard.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan adanya kerjasama ini maka dapat mempercepat pencapaian target program pencegahan dan penurunan stunting, kemudian menjadikan Kabupaten Gunung Mas sebagai laboratorium lapangan bagi seluruh civitas akademika UPR.

“Itu tentu dengan melaksanakan Tri Dharma perguruan tinggi guna mendukung pembangunan dan pengembangan potensi daerah di Kabupaten Gunung Mas,”tuturnya.

BACA JUGA:   Istri Agustiar Sabran Beri Sinyal Ingin Maju di Pilkada Gunung Mas

Pada kesempatan itu juga, Kepala Bappedalitbang Kabupaten Gunung Mas Yantrio Aulia menyebutkan rapat ini bertujuan untuk melakukan koordinasi terkait pelaksanaan KKN Tematik tahun 2023 di wilayah Kabupaten Gunung Mas dan untuk menentukan rencana lokasi dan tema program pelaksanaan KKN Tematik tahun 2023.

“Dalam rangka mendukung kegiatan dan program yang dimaksud pemerintah daerah melalui Bappedalitbang mendukung berupa bantuan dana stimulus yang akan diberikan kepada kelompok mahasiswa KKN yang berlokasi di Gunung Mas khususnya lokus stunting,” tutupnya Yantrio Aulia. (Ale)