Bunda Literasi Gunung Mas: Gemar Membaca Harus Didorong Dengan Layanan Bahalap

IST/BERITA SAMPIT - Bunda Literasi Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong saat foto bersama dengan peserta didik taman kanak-kanak Batu Palangka di Kuala Kurun.

KUALA KURUN – Bunda Literasi Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan setempat melakukan kunjungan ke sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Batu Palangka di Kuala Kurun, Kamis 11 Mei 2023.

“Gemar membaca di Kabupaten Gunung Mas sudah cukup baik tetapi harus tetap kita dorong dengan Layanan Bahalap, di mana kita bercerita dengan anak-anak sehingga mereka juga ada minat untuk membaca dari cerita kita tersebut” ungkap Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong.

BACA JUGA:   Dinas PU Gunung Mas Selesaikan Rekonstruksi Jalan Piere Tendean III di Kecamatan Kurun

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, gemar membaca harus dimulai dari unit terkecil yaitu dari keluarga, di mana peran seorang ibu atau bunda sangat diperlukan agar anak-anak gemar membaca.

“Dengan ibu bercerita bisa mendorong anak-anak mau membaca sehingga anak-anak menjadi penasaran untuk membaca,” tuturnya.

“Harapan kedepannya, saya juga bisa nantinya ke desa- desa lain untuk bercerita kepada anak-anak sehingga meningkatkan kerinduan dan mendorong mereka untuk membaca,” sambungnya.

BACA JUGA:   Strategi Ketahanan Pangan untuk Meningkatkan Produksi Pertanian di Gunung Mas

Pada kunjungannya tersebut, Bunda Literasi Mimie Mariati Jaya Samaya Monong membacakan cerita tentang Kelinci dan Kura- Kura kepada peserta didik taman kanak-kanak Batu Palangka di Kuala Kurun.

Adapun pesan yang disampaikan dalam cerita ini yaitu mengajarkan tentang pesan moral untuk tidak boleh sombong dan selalu berbuat baik terhadap sesama. (Ale)