PDI Perjuangan Sukamara Targetkan Duduki Unsur Pimpinan di DPRD Sukamara

Serahkan : ENN/BERITA SAMPIT - Ketua DPC PDI Perjuangan Sukamara saat menyerahkan berkas administrasi pendaftaran Bacaleg ke KPU Sukamara.

SUKAMARA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Sukamara mengajukan berkas administrasi pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif atau Bacaleg untuk pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukamara pada Kamis 11 Mei 2023 tepat pukul 15.00 WIB.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sukamara, H. Jairi mengatakan bahwa pihaknya siap memenangkan pemilu legislatif dengan Raihan empat kursi dan bisa menjadi partai dengan mendudukan kadernya sebagai unsur pimpinan di DPRD Sukamara nantinya.

“Di setiap daerah pemilihan, kami sudah memasang Bacaleg yang telah memiliki nama ditengah masyarakat,” kata Jairi, usai penyerahan berkas pendaftaran Bacaleg ke KPU Sukamara.

BACA JUGA:   Tingkatkan Pelayanan Publik Melalui Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah

“Kalau dari komposisi yang ada kami bisa dapat tiga kursi, tapi target kami empat kursi atau minimal bisa menduduki unsur pimpinan di DPRD Sukamara,” lanjutnya.

“Kami insyaallah siap, dimasing-masing dapil itu telah terisi sesuai dengan kuotanya, kalau untuk kekuatan dimasing-masing dapil itu di dapil satu ada caleg yang dari kepala desa yang akan habis masa jabatannya pada September mendatang namun tetap akan mundur untuk pencalonan caleg ini,” kata Jairi.

“Selain itu ada mantan Ketua DPRD Sukamara periode 2004-2009, komposisinya selain itu ada lawyer, pengusaha dan tokoh masyarakat juga,” lanjutnya.

BACA JUGA:   Rayakan Kemenangan, Tim Paslon Prabowo-Gibran Kabupaten Lamandau Gelar Syukuran 

Jairi juga menerangkan kekuatan PDIP Sukamara pada pemilu 2024 untuk dapil 2 Kecamatan Balai Riam dan Permata Kecubung ada PNS di salah satu SMP di Kecamatan Balai Riam yang mengundurkan diri.

“Sesuai dengan aturan kalau PNS harus mengundurkan diri selain itu ada juga tokoh masyarakat dan Kepala BPD yang siap memenangkan suara di dapil 2,” ungkap Jairi.

“Kalau untuk Dapil 3, melihat dari komposisi baceleg yang ada Insyaallah kalau satu kursi kita bisa dapat,” tukasnya.(enn)