Hanura Daftarkan 45 Bacaleg ke KPU Kalteng, Satu Diantaranya Anggota DPRD Kotim

SYAUQI/BERITASAMPIT- DPD Hanura Kalteng saat diwawancarai awak media usai mendaftarkan Bacaleg di KPU Kalteng.

PALANGKA RAYA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) resmi mendaftarkan 45 Bakal Calon legislatif (Bacaleg) di KPU Kalimantan Tengah (Kalteng), Jumat 12 Mei 2023.

Ketua DPD Hanura Kalteng, Heriadi menyampaikan pihaknya hari ini telah mendaftarkan sebanyak 45 orang Bacaleg Provinsi Kalteng.

“Berkas Semuanya diterima, lengkap dan memenuhi syarat,”ujarnya saat diwawancarai awak media, Jumat 12 Mei 2023.

Heriadi mengatakan, diantara tokoh-tokoh yang didaftarkan itu, terdapat salah satu anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Khozaini yang turut didaftarkan untuk maju memperebutkan kursi DPRD Kalteng 2024 mendatang.

BACA JUGA:   Golkar Siap Usung Kaspinor di Pilkada Sukamara

“Hari ini kita membawa beberapa nama anggota dewan (Incumbent) yang siap maju di Pileg Provinsi. Ada Natalia dari dapil 1, Khozaini dari dapil 2, dan ada juga senior kita Ketua Dewan Penasehat DPD Hanura yang ikut maju juga,” sebutnya.

Heriadi menjelaskan, dalam pileg 2024 mendatang, Hanura sengaja menarik beberapa anggota DPRD Kabupaten untuk bertarung memperebutkan tiket kursi di DPRD Provinsi.

BACA JUGA:   Bandara Udara Kuala Pembuang Pastikan Siap Layani Pemudik Lebaran 2024

“Kenapa kami harus menarik beberapa anggota dewan Kabupaten, Karena pertama mereka juga sudah beberapa kali duduk di dewan Kabupaten dan mereka sudah punya cukup pengalaman,” ucapnya

“Jadi wajib bagi kami untuk menarik beberapa anggota dewan yang punya kekuatan finansial untuk persiapan maju di DPRD Provinsi dan memang kami melakukan itu satu, targetnya bahwa Hanura harus lolos Parlemen hari ini,” pungkasnya.

(Syauqi)