Bawa Semangat Perbaikan dan Pembaharuan Kalteng, Habib Sayid Abi Nazar Al Habsyi Didukung Berbagai Elemen Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT - Habib Sayid Abi Nazar Al Habsyi calon DPD RI Dapil Kalteng saat bertemu elemen masyarakat.

SAMPIT – Kalimantan Tengah sebagai bagian integral dari Negara kesatuan Republik Indonesia memiliki beragam kekayaan sumber daya alam yang melimpah ruah, yang jika dikelola sesuai dengan mandat konstitusi dapat menjamin seluruh kehidupan tanah tumpah darah Kalimantan Tengah.

Hal ini disampaikan oleh Habib Sayid Abi Nazar Al Habsyi, Calon Senator Muda Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Dapil Kalimantan Tengah (DPD RI) yang baru saja kemarin melaksanakan pendaftaran diri dan telah resmi ditetapkan sebagai calon Anggota DPD RI Dapil Kalteng.

Tokoh aktivis muda yang kini telah menjadi salah satu pengusaha “food and beverage” (FnB) di Kalteng ini melakukan pertemuan internal bersama para pendukung yang mengusung nya untuk mengumpulkan aspirasi, atensi, saran serta masukan para senior dalam melangkahkan diri dalam proses kontestasi pemilu 2024, pertemuan dilaksanakan di Resto Bara Arang The Grill House, Jumat 12 Mei 2023.

Dalam pertemuan tersebut Habib Abi sapaan akrab pria kelahiran Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat tersebut dengan rendah hati mengajak seluruh elemen untuk berkolaborasi menyamakan persepsi menyatukan visi untuk berjuang bersama menuju cita-cita mulia memperbaiki, memperbaharui Kalteng lebih baik.

BACA JUGA:   Perebutan Lahan Sawit di Pelantaran Kembali Memanas, Sejumlah Massa Bersenjata Lengkap Masuk ke Areal Kebun

“Pertemuan hari ini dititikberatkan untuk menyerap aspirasi dari para pendukung yang mengusung saya untuk bersama-sama berkolaborasi membangun Kalteng lebih baik dalam kesempatan ini juga dengan rendah hati saya sampaikan kepada para Milenial, aktivis muda, tokoh adat dan para pegiat sosial yang berkenan hadir untuk didoakan, didukung, dan berjuang bersama-sama untuk Kalteng ke depan” ungkap Habib Abi setelah pertemuan.

Ia meyakini bahwa semangat persatuan dan kebersamaan menjadi kunci kemenangan dan kejayaan maka semangat kolaborasi dari berbagai pihak tidak peduli apapun suku dan agama nya tidak boleh lepas dari setiap agenda politik yang sedang dijalankan. Keterlibatan rakyat dalam ruang-ruang publik menjadi kunci keselarasan dalam mengeluarkan berbagai produk dan kebijakan politik yang populis dan berpihak kepada rakyat.

BACA JUGA:   BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Pihak Kecamatan Sosialisasikan Manfaat Jaminan Sosial

“Kolaborasi dan semangat persatuan yang berkesinambungan menjadi momentum yang tepat untuk melakukan semacam refleksi ke dalam, sekaligus mengagendakan langkah-langkah terukur yang bisa dilakukan untuk kiprah yang lebih baik di masa depan. Ini penting dilakukan sebagai bagian dari melihat ke dalam untuk melangkah lebih dinamis dan strategis di masa yang akan datang” ungkap Mantan Ketua DPD KNPI Kabupaten Kotawaringin Barat tersebut.

Menutup diskusi tersebut Habib Abi kembali menegaskan bahwa Kalteng ke depan akan menghadapi berbagai tantangan besar pembangunan Ibu Kota Negara dan berbagai distribusi teknologi mutakhir yang akan semakin mempengaruhi seluruh langkah dan ruang hidup manusia termasuk Kalimantan Tengah yang akan menjadi bagian dari berbagai macam perubahan tersebut maka Kalteng membutuhkan perwakilan ditingkat nasional yang berani bersuara dan melakukan gebrakan progresif untuk perbaikan dan pembaharuan Kalteng di berbagai sektor. (Jimy/Adv)