Pemkot Palangka Raya Tekankan Agar Mahasiswa Proaktif Dalam Pemilu 2024

LIDIA/BERITA SAMPIT - Kepala DPPKBP3APM Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan.

PALANGKA RAYA – Kepala DPPKBP3APM Kota Palangka Raya Sahdin Hasan berharap mahasiswa harus proaktif di Pemilu tahun 2024. Hal ini disampaikan saat ditemui awak media, di Aula Utama IAIN Palangka Raya, Senin 15 Mei 2023.

“Mahasiswa sebagai agen pembaharu tentu bagaimana mereka menggunakan hak pilihnya dengan baik, selektif dan aspiratif. Tetapi tidak cukup hanya dengan hal itu maka kita harus proaktif juga untuk melakukan pengecekan apakah kita terdaftar di data pemilih atau belum,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Afner Belum Mendapatkan Penjelasan Ilmiah Terkait Kematian Anaknya dari RSUD Doris Sylvanus

Hasan menyebutkan bahwa Pemko Palangka Raya sendiri menyambut baik kegiatan Silaturahmi Nasional DEMA Fakultas Syariah Seluruh Indonesia terlebih dalam kegiatan ini membicarakan tentang masa depan generasi bangsa.

“Untuk itu besar harapan saya agar para mahasiswa yang merupakan generasi muda dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan NKRI,” ujarnya.

Hasan mengatakan, pemerintah Kota Palangka Raya menyambut gembira kegiatan ini, apalagi hal yang dibicarakan itu mengenai masa depan bangsa dan negara melalui penyelenggaraan pemilu tahun 2024.

BACA JUGA:   Pasar Ramadan, Tempat Berburu Menu Berbuka Puasa Sembari Ngabuburit

“Pemerintah Kota Palangka Raya selalu terbuka dan ini merupakan implementasi dari semangat pemerintah Kota Palangka Raya melalui pendidikan,” katanya.

Hasan mengungkapkan bahwa yang terpenting itu adalah bagaimana kegiatan ini bisa dimaknai, untuk mengasah dan merangsang pengetahuan mahasiswa sebagai generasi penerus itu bisa menjadi sosok pemimpin masa depan yang memiliki karakter yang kuat.

“Saya berpesan kepada mahasiswa agar memiliki semangat serahkan jiwa ragamu dan jangan setengah-setengah dalam perjuangan,” imbuhnya. (Lidia).