Pemko Palangka Raya Harap Kalteng Expo 2023 Mampu Tingkatkan Perekonomiaan Pelaku UMKM

IST/BERITASAMPIT - Kepala DPM-PTSP Kota Palangka Raya, H Akhmad Fordiansyah (kanan) saat menghadiri kegiatan Kalteng Expo 2023 yang digelar di Area Pameran Temanggung Tilung Kota Palangka Raya, Rabu, 17 Mei 2023 malam.

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya yang diwakili Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Palangka Raya, H Akhmad Fordiansyah menyebutkan bahwa Kalteng Expo Tahun 2023 diharapkan mampu meningkatkan perekonomian khususnya bagi para pelaku UMKM maupun IKM di Kota Palangka Raya.

Hal ini disampaikan Fordi ketika menghadiri pembukaan kalteng Expo 2023 yang digelar di Area Pameran Temanggung Tilung Kota Palangka Raya, Rabu 17 Mei 2023 malam.

Oleh sebab itu, dirinya mengimbau agar para pelaku UMKM maupun IKM harus dapat memanfaatkan secara maksimal momen ini dengan menyajikan keunggulan dari produk usaha maupun hasil dari kerajinan yang dimiliki.

BACA JUGA:   Tim SAR Palangka Raya Masih Cari Remaja Tenggelam, Lima Hari Pencarian Belum Ditemukan

“Kalteng Expo 2023 momen yang sangat tepat bagi para pelaku usaha dalam memperkenalkan produk-produk unggulannya. Untuk itu, pelaku UMKM lokal diharapkan agar lebih meningkatkan kualitas, kreativitas, dan produktivitas produknya, sehingga menarik calon pembeli dan investor,” kata Fordiansyah.

Lebih lanjut, Fordiansyah mengatakan bahwa pergelaran Kalteng Expo 2023 ini salah satu upaya pemerintah dalam pemulihan ekonomi dari pandemi Covid-19 yang sempat melumpuhkan perekonomian di Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga, Yuas Elko: Upaya Stabilisasi Harga Pangan Jelang Hari Besar

Melalui Kalteng Expo ini pemerintah memberikan kesempatan dan fasilitas kepada pelaku usaha untuk dapat memasarkan kembali produk-produk unggulannya.

“Harapan saya melalui pergelaran ini, produk-produk unggulan mampu menjadi daya tarik dan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal. Selain itu juga dapat meningkatkan daya saing bagi pelaku ekonomi kreatif yang ada di Kota Palangka Raya ini,” pungkasnya.

(Rahul)