Dishub Kotim Usulkan Pengadaan Seribu Lampu PJU Dalam Kota

JIMMY/BERITA SAMPIT - Teknisi PJU Dishub Kotim saat melakukan perawatan pada tiang lampu di Jalan Ahmad Yani Sampit.

SAMPIT – Dinas Perhubungan (Dishub) Kotawaringin Timur (Kotim) merencanakan pengadaan 1000 lampu untuk Penerangan Jalan Umum (PJU) pada tahun 2024 mendatang.

Kepala Dishub Kotim Suparmadi menyebut bahwa untuk penanganan kerusakan pada kompenen PJU berupa lampu telah diusulkan untuk pengadaan ribuan lampu.

“Ada sebanyak 1000 buah lampu untuk mengganti lampu-lampu yang sudah rusak dan untuk ruas-ruas jalan di dalam kota yang masih minim penerangan,” ungkap Kadishub Kotim Suparmadi. Jum’at, 19 Mei 2023.

BACA JUGA:   IGTKI Kotim Bagikan Takjil ke Masyarakat di Jalan A Yani Sampit

Dirinya membeberkan bahwa planning pembangunan PJU pada tahun 2024 sejalan dengan usulan-usulan sebagaimana hasil Musrenbang Kabupaten di tahun 2023.

Sedangkan usulan pemasangan PJU di desa-desa sebagaimana usulan tersebut akan memperhatikan pagu anggaran yang ada pada tahun 2024.

“Direncanakan untuk di tahun 2024 akan dipasang PJU di Jalan Kapten Mulyono dan bila anggaran memungkinkan, untuk Jalan Pemuda dan Jalan Pramuka juga akan dilakukan pemasangan PJU,” sebutnya.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Tetapkan Status Transisi Darurat Banjir ke Pemulihan

Selain ketiga jalan itu juga termasuk ruas-ruas jalan di dalam kota yang masih minim Penerangan. Pemerintah Daerah menurutnya melalui Dishub Kotim secara bertahap melakukan pemasangan PJU dalam rangka menerangi Kotim.

“Hal ini akan disesuaikan sesuai dengan pagu anggaran yang dianggarkan di setiap tahunnya,” katanya.

(Jimmy)