Antispasi Kenakalan Remaja, Dewan Minta Dinas Terkait Lakukan Pengawasan di Fasilitas Umum

LULUS/BERITA SAMPIT- Anggota DPRD Mura, Bebie S,Sos

PURUK CAHU- Anggota DPRD Kabupaten Murung Raya Bebie meminta kepada dinas, instansi serta masyarakat untuk melakukan pengawasan dan menjaga fasilitas umum yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Murung Raya.

Menurutnya, sejumlah fasilitas publik di dalam Puruk Cahu, seperti stand Alun-alun Jorij Jerah, maupun komplek perkantoran, sering kali dijadikan para remaja dan anak muda sebagai tempat berkumpul dan dugaan pesta Minuman Keras (Miras).

“Tidak jarang pula, karena di bawah pengaruh minuman keras para remaja atau anak muda tersebut, mengganggu kenyamanan masyarakat lain yang datang ke fasilitas yang dibangun oleh pemerintah,” ujar Bebie, Senin 22 Mei 2023.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Oleh karena itu, dia meminta kepada aparat terkait yakni Satpol PP dan pihak kepolisian untuk dapat melakukan pengawasan secara rutin terhadap taman-taman dan fasilitas publik pemerintah daerah lainnya.

“Hal ini dilakukan di samping untuk kenyamanan masyarakat, juga untuk menghindarkan hal-hal negatif yang dapat terjadi misalnya perkelahian dan lainnya. Agar untuk fasilitas umum yang ada di daerah ini dilakukan pengawasan secara continue oleh aparat terkait,” kata politisi PDI Perjuangan tersebut.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Bahkan, lanjut Bebie, tempat atau lokasi yang dinilai rawan, ia berharap, adanya petugas Satpol PP yang ditempatkan untuk menjaga keamanannya.

“Paling tidak dengan langkah-langkah ini kita harapkan dapat mengurangi hal yang negatif kedepannya,” pungkasnya.(Lulus).