Pelatihan Berbasis Kompetensi Diharapkan Teningkatkan Keterampilan Peserta

RAHUL/BERITASAMPIT - Suasana pembukaan Pelatiha Berbasis Kompetensi (PBK) Tahap II, bertempat di Aula Asrama Dinas tenaga Kerja Kota Palangka Raya, Senin, 22 Mei 2023.

PALANGKA RAYA – Kepala UPT BLK Kota Palangka Raya, Iip Yulian Tuah berharap Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan peserta.

Diketahui Pelatihan Berbasis Kompetensi yang digagas BLK Kota Palangka Raya ini diikuti 80 peserta dari masyarakat di Kota Palangka Raya.

“Peserta yang mengikuti kegiatan ini tentunya telah mengikuti seleksi sehingga dapat mengikuti Pelaksanaan kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Program Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Tahap II,” ungkapnya saat memberikan sambutan di acara pembukaan PBK Tahap II, bertempat di Aula Asrama Dinas tenaga Kerja Kota Palangka Raya, Senin 22 Mei 2023.

BACA JUGA:   Tingkatkan Silahturahmi Keluarga Besar RSUD Palangka Raya Gelar Buka Puasa Bersama

Yulian mengatakan, tujuan dari pelaksanaan ini untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan para pencari kerja sehingga nantinya memiliki keterampilan dalam memperoleh pekerjaan.

“Pelatihan Berbasis Kompetensi ini diselenggarakan mulai dari tanggal 22 Mei 2023 hingga 21 Juli 2023 dengan metode pembelajaran yang bertempat di Dinas Tenaga Kerja UPT BLK Kota Palangka Raya dimana untuk praktek pelatihan dilaksanakan di workshop pada setiap kejuruan,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Pasar Ramadan, Tempat Berburu Menu Berbuka Puasa Sembari Ngabuburit

Adapun jumlah peserta masing-masing kata Yulian dimasing-masing kejuruan berjumlah sebanyak 16 orang.

“Pelatihan yang dilaksanakan yaitu Kejuruan Teknologi Informasi dan Komunikasi Program Pelatihan Operator Muda, Kejuruan Pariwisata/Perhotelan Program Pelatihan Bakery, Kejuruan Teknis Las Program Pelatihan Plate Welder Smaw 3G-UP/PF, Kejuruan Tata Kecantikan Program Pelatihan Junior Beautician, Kejuruan Teknik Otomotif Program Pelatihan Pemeliharaan Kendaraan Ringan Sistem Injeksi,” pungkasnya.

(Rahul)