Danau Sembuluh Berpotensi untuk Dikembangkan

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Seruyan Muhtadin.

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menyebut bahwa kawasan Danau Sembuluh yang terletak di Kecamatan Danau Sembuluh, Kabupaten Seruyan sangat berpotensi untuk dikembangkan.

“Pengembangan kawasan Danau Sembuluh saya rasa sangat potensial, baik itu sebagai destinasi wisata maupun sebagai pusat kebudayaan bagi daerah setempat,” kata Muhtadin, Selasa 23 Mei 2023.

Dikatakannya, jika dilihat dari segi potensi alam yang ada di kawasan tersebut, tentu memiliki daya tarik yang sangat luar biasa, mulai dari panorama alam yang memesona, bahkan kelestarian di sana pun masih tetap terjaga hingga saat ini.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Sambut Kunjungan Kerja Kajati Kalteng

“Kalau saya menilainya Danau Sembuluh itu menyimpan potensi alam yang sangat luar biasa, bahkan dari nilai kebudayaan juga mempunyai potensi yang sangat besar untuk dikembangkan lebih lanjut,” ujarnya.

Selain itu, dia juga menilai akan ada banyak sekali prospek yang menjanjikan jika memang pengembangan destinasi Danau Sembuluh tersebut bisa terealisasi, baik dari segi peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) maupun berdampak langsung terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat.

BACA JUGA:   April 2024, Penerbangan Perintis Bandara Kuala Pembuang Mulai Beroperasi

Untuk itu, pihaknya sangat mendukung segala upaya yang dilakukan oleh pemerintah daerah maupun seluruh pihak terkait yang hingga saat ini masih melakukan upaya terbaik untuk pengembangan kawasan Danau Sembuluh.

“Segala upaya yang dilakukan hendaknya bisa dilaksanakan secara berkelanjutan, sehingga pengembangan terhadap kawasan tersebut bisa terealisasi dan bisa memberikan pengaruh terhadap daera, masyarakat maupun kawasan itu sendiri,” imbuhnya.