Kepala Kemenag Seruyan H. Anang Rusli Meninggal di RSUD Doris Sylvanus

IST/BERITASAMPIT - Kepala Kemenag Seruyan H. Anang Rusli Bin Muhammad Yusuf meninggal dunia.

KUALA PEMBUANG – Kabar duka tengah menyelimuti keluarga besar Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Seruyan. Kepala Kemenag mereka, H. Anang Rusli Bin Muhammad Yusuf meninggal dunia.

Diketahui H. Anang Rusli meninggal dunia pada saat menjalani perawatan kesehatan di RSUD Doris Sylvanus, Senin 22 Mei 2023 sekira pukul 23.11 WIB.

Berdasarkan informasi yang diterima, mendiang Anang meninggal dunia karena penyakit hepatitis yang dideritanya dalam beberapa tahun terakhir ini.

BACA JUGA:   PWI Seruyan dan Insan Pers Buka Puasa Bersama Mitra Kerja

Kabar meninggalnya Kepala Kantor Kemenag Seruyan dibenarkan oleh Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Seruyan, Khaerul Abidin saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp.

“Waalaikumussalam, inggih bener mas, beliau meninggal karena penyakit hepatitis informasi keluarga, tadi malam pada pukul 11.15,” kata Khaerul saat dikonfirmasi pada Selasa 23 Mei 2023.

Sebelum meninggal dunia Anang sempat menjalani perawatan di RSUD Doris Sylvanus selama beberapa hari. Anang dirawat karena mengalami kecapean.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan Gelar Safari Ramadan di Kecamatan Danau Sembuluh

Semasa hidupnya, kata Khaerul almarhum merupakan sosok pribadi yang responsif, disiplin dan baik sesama, “Beliau itu pemimpin yang responsif terhadap tugas-tugas, humble dan supel,” ujarnya.

Saat ini almarhum Anang Rusli telah dimakamkan di Pembuang Hulu, Kecamatan Hanau pada pukul 11.00 WIB.