Legislator Kalteng Imbau Generasi Milenial Paham Politik

IST/BERITA SAMPIT – Anggota  DPRD Kalteng Sengkon

PALANGKA RAYA – Legislator DPRD Kalteng Sengkon imbau kepada para generasi milenial terutama pemilih pemula agar sebisa mungkin paham mengenai politik. Terlebih lagi pada tahun 2024 mendatang akan ada pemilu serentak.

Ia menjelaskan, memahami politik itu hal yang sangat penting, sebab tanpa adanya pemahaman mengenai itu, maka akan sangat rentan diintervensi atau dimanfaatkan untuk menentukan pilihan kepada calon-calon tertentu saja.

“Ini bagi milenial terutama para pemilih pemula, itu harus bisa memahami politik. Jangan sampai tidak paham itu, karena nantinya akan rentan diintervensi oleh orang-orang yang memiliki kepentingan,” ucapnya Jumat 26 Mei 2023.

BACA JUGA:   DPRD Kalteng Bahas Empat Raperda Inisiatif

Ia menjelaskan, dalam menyalurkan hak suara pastinya harus menyesuaikan hati nurani tidak boleh ada yang mengintervensi atau memanfaatkan situasi. Sehingga, para milenial jangan sampai tergiur apabila ada yang hendak memanfaatkan hak pilihnya.

“Saya imbau sebisa mungkin hindari hal itu, milenial atau pemilih pemula harus bisa membaca situasi, gunakan hak pilih menyesuaikan hati, dan juga hindari politik uang, karena itu dapat merusak demokrasi. Pilihlah calon-calon yang memang menurut hati sesuai,” lugasnya.

BACA JUGA:   Apresiasi Penanganan Infrastruktur Jalan di Kalteng, Dewan Ingatkan Pemprov Titik Jalan Lainnya Juga Diperhatikan

Ia menambahkan, hak suara para milenial terutama para pemilih pemula pastinya akan terut membantu menentukan calon-calon pemimpin selanjutnya kedepan. Sehingga, keaktifan milenial dalam menyalurkan hak suaranya pada pemilu 2024 mendatang sangat diharapkan.

“Saya harap jangan sampai ada yang golput, salurkan hak suara itu, yang pasti milenial sedari sekarang harus sebisa mungkin memahami politik, banyak sumber tempat memahaminya baik melalui media massa cetak, online, atau elektronik,” pungakasnya. (Hardi)