Pemkab Apresiasi Petani di Desa Pematang Limau

AHMAD/BERITASAMPIT - Asisten I Setda Tunjarsyah saat mengikuti syukuran panen padi sawah di area persawahan PDAM Mandiri di Desa Pematang Limau, Kecamatan Seruyan Hilir, Kamis 25 Mei 2023.

KUALA PEMBUANG – Bupati Seruyan Yulhadir melalui Asisten I Setda Tunjarsyah mengapresiasi para petani di Desa Pematang Limau, Kecamatan Seruyan Hilir atas keberhasilannya menggelar syukuran panen padi sawah di area persawahan PDAM Mandiri pada Kamis 25 Mei 2023.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan mengapresiasi syukuran panen padi sawah tersebut, karena kegiatan bertajuk syukuran itu telah memberikan kontribusi nyata terhadap upaya peningkatan produksi dan produktivitas padi di Kabupaten Seruyan.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Ikuti Rakor Inflasi Mingguan

“Patut kita apresiasi bersama karena para petani di Desa Pematang Limau ini telah memberikan kontribusi nyata terhadap upaya peningkatan produksi dan produktivitas padi di Kabupaten Seruyan. sungguh ini merupakan kondisi yang membanggakan, maka mari kita tak hentinya untuk selalu memanjatkan rasa syukur kita kehadirat Allah SWT atas nikmat dan karunianya,” ujarnya.

Dia menyebut, Pemkab Seruyan melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) akan terus mendukung para petani di wilayah setempat kedepannya.

BACA JUGA:   Optimalkan Pelayanan Hukum kepada Masyarakat, Pemkab Seruyan dan Pengadilan Negeri Sampit IB Tandatangani Kerja Sama

“ita berharap kepada semua kecamatan di Kabupaten Seruyan bisa menjadi sentra penghasil beras dengan demikian kita tidak merasa kuatir bilamana ketahanan pangan mengalami penurunan, karena kita juga sebagai penghasil beras meskipun hanya untuk kebutuhan diri sendiri itu sudah sangat baik apalagi kalau bisa untuk jual untuk orang lain itu sangat bermanfaat,” pungkasnya.