Polisi Awasi Dana Bacaleg dari Hasil Peredaran Narkoba

JIMMY/BERITA SAMPIT - Kasatres Narkoba Polres Kotim AKP Bagus Winarmoko (kiri) bersama Kapolres dan Kabag Ops.

SAMPIT – Memasuki tahun politik ini, Kepolisian Resort Kotawaringin Timur (Kotim)m mengawasi dana dari para bakal calon legislatif (Bacaleg) dari hasil peredaran narkoba.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Kotim mengaku bahwa AKP Bagus Winarmoko mengaku saat ini pihaknya tengah melakukan pemetaan, pengawasan serta penindakan atas hal tersebut.

“Kita telah wanti-wanti peredaran narkoba yang hasilnya digunakan untuk kepentingan politik, namun sejauh ini belum ditemukan,” ungkap Bagus. Sabtu, 27 Mei 2023.

Dirinya menegaskan bahwa jangan sampaj ada bacaleg yang menghalalkan cara tersebut untuk birahi politiknya. Meski demikian pihaknya saat ini juga menelusuri rekam jejak para bacaleg tersebut.

Dirinya menegaskan akan terus mengawasi kegiatan-kegiatan politik pada Pemilu 2024 mendatang. Salah satunya yakni masuknya dana politik dari jaringan narkoba.

”Ini kami lakukan atas perintah dari Mabes Polri. Jangan sampai uang haram itu digunakan untuk kepentingan calon kontestan di Pemilu 2024,” tegasnya.

(Jimmy)