Polsek Bulik Imbau Waspada Karhutla dan Peredaran Uang Palsu 

IST/BERITA SAMPIT - Kapolsek Bulik Ipda Adel Muhammad Gabriel Hudoyo saat memadamkan api di lahan rawan kebakar beberapa hari yang lalu.

NANGA BULIK – Diprediksikan wilayah Kabupaten Lamandau mengalami kemarau panjang, Kepala Polisi Sektor (Polsek) Bulik, Ipda Adel M Hudoyono menghimbau akan bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Ia menghimbau agar yang mempunyai lahan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar baik itu lahan pertanian maupun perkebunan.

“Ini sebagai upaya pencegahan yang menjadi prioritas dalam penanganan karhutla,” katanya. Selasa 30 Mei 2023.

BACA JUGA:   Kodim 1017/Lamandau Pererat Ikatan Sosial melalui Berbagi Takjil di Bulan Ramadan

Dalam upaya tersebut. Lanjutnya, anggota Polsek Bulik gencar melakukan patroli dialogis dan sosialisasi Karhutla kepada warga Bulik.

Iapun menjelaskan bahwa kebakaran lahan juga merupakan permasalahan yang menjadi atensi pimpinan Polri dan Pemerintah juga menjadi perhatian bersama.

“kita semua akan terkena dampak Karhutla kalau tidak ditindak tegas,” ucapnya.

Selain Karhutla, Adel juga menghimbau kepada masyarakat tentang peredaran uang palsu yang baru terjadi beberapa waktu hari lalu di Kecamatan Sematu Jaya.

BACA JUGA:   Antisipatif Penyalahgunaan Senjata Api Dinas, Kapolres Lamandau Gelar Pemeriksaan

Ia membeberkan bahwa sasaran untuk peredaran uang palsu bisa saja aktifitas jual beli yang bisa dimanfaatkan oleh oknum untuk mengedarkan uang palsu. (Andre)