Jemaah Calon Haji Kloter Tiga Kalteng Akan ke Arab Saudi Pada 1 Juni 2023 Mendatang

IST/BERITA SAMPIT - Salah satu Jemaah Calon Haji (JCH) saat sampai Asrama Haji Banjarbaru.

PALANGKA RAYA – Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter tiga Embarkasi Banjarmasin menjadi kloter asal Kalimantan Tengah yang pertama Masuk Asrama Haji Banjarbaru. Mereka akan diberangkatkan ke Arab Saudi pada Kamis 1 Juni 2023 pukul 8.00 WITA, Rabu 31 Mei 2023.

Terkait hal itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah Noor Fahmi melalui PLT. Kepala Bidang Penyelengaraan Haji dan Umrah (PHU) Kusnan Fakhudin menyebutkan CJH Kloter tiga BDJ ini berjumlah 328 orang termasuk petugas.

BACA JUGA:   Pengamat: Perdie M Yoseph Pilihan Tepat Calon Wagub Kalteng, Bagi Cagub dari Kotawaringin

“Jemaah Kloter tiga terdiri dari 158 laki-laki, 170 perempuan. Untuk jamaah yang memakai kursi roda ada 3 orang dan jemaah lansia (65 tahun keatas) ada 33 orang,” katanya, Rabu 31 Mei 2023.

Kusnan menjelaskan, sebelum diterbangkan ke Arab Saudi, jemaah transit terlebih dahulu di asrama haji untuk menerima uang saku atau living cost, nomor tempat duduk di pesawat, paspor, gelang identitas, kartu identitas, dan insentif bagi ketua regu (Karu) serta ketua rombongan (Karom).

BACA JUGA:   Diduga ada Pelanggaran Administratif Pemilu 2024, Bawaslu Kalteng Dampingi Sidang

Selain itu, jemaah juga akan mengikuti pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan barang bagasi dan barang bawaan, serta menerima pemantapan dan pembinaan manasik haji bagi petugas kloter, Karu dan Karom.

Untuk penerbangan, Kusnan menyebut Kloter tiga BDJ dijadwalkan berangkat ke Arab Saudi menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GIA.8103dari Bandar Udara Internasional Syamsuddin Noor Banjarmasin pada 1 Juni 2023 pukul 08.00 WITA. (Hardi).