Polisi Terus Melakukan Patroli Karhutla

BITRO/BERITA SAMPIT - Aparat kepolisian dari polres katingan terus gencar melakukan patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

KASONGAN – Aparat kepolisian dari Polres Katingan terus gencar melakukan patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan.

Patroli di pimpin Kasat Samapta Polres Katingan Iptu Bahrul Ilmi dengan tujuan memantau wilayah serta melakukan pendinginan kepada lahan yang rawan terjadinya karhutla serta memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

“Kami menyiapkan peralatan pemadam kebakaran untuk siaga apabila terjadi kebakaran di wilayah hukum Polres Katingan,” kata Bahrul.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Imbau Perusahaan Swasta Perhatikan Pembayaran THR Karyawan

Selain itu, kata Bahrul mereka melakukan patroli dan memantau wilayah yang rawan terbakar secara masif, serta memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan membuka lahan dengan cara membakar.

Mereka kata dia juga telah berkoordinasi dengan stakeholder terkait untuk meningkatkan koordinasi dalam mencegah dan menangani kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Katingan.

“Dalam pencegahan karhutla ini pentingnya peran aktif dari seluruh elemen masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan. Kapolres Katingan juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengawasi dan melaporkan apabila ada aktivitas yang mencurigakan,” ujarnya.

BACA JUGA:   Satpol PP Katingan Imbau Pengusaha Tidak Menjual Miras Selama Ramadan

Bahrul mengatakan kepada masyarakat menyarankan agar pembukaan lahan dilakukan dengan cara yang lebih aman dan tidak merusak lingkungan.

“la berharap dengan langkah-langkah pencegahan yang dilakukan Polres Katingan dapat terhindar dari bencana kebakaran hutan dan lahan,” pungkasnya.

Kegiatan ini juga turut dibantu Unit Patroli Samapta, Piket Satreskrim, Piket Satintel, Piket Provos, dan Piket Satlantas pada Kamis 1 Juni 2023 Siang. (Bitro)