JCH Katingan Tergabung Dalam Kloter Enam, Bertolak ke Madinah Arab Saudi, Besok

IST/BERITA SAMPIT - Jamaah calon haji Kabupaten Katingan.

KASONGAN – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Katingan H.Hasan Basri menyebutkan sebanyak 40 orang jemaah calon haji (JCH) Katingan akan dilepas pada tanggal 4 Juni 2023.

Acara pelepasan akan dilaksanakan pada  pukul 08.00 WIB di Halaman Kantor Bupati Katingan menuju  Embarkasi Banjarmasin Kalsel, dijadwalkan berangkat ke Madinah Arab Saudi pada tanggal 5 Juni 2023, sekitar pukul 23.00 WITA.

”Ke 40 jemaah calon haji tersebut nantinya tergabung dalam Kloter enam BDJ dengan jumlah jemaah haji reguler termasuk PHD 323 orang dan Petugas Kloter lima orang,” kata Kepala Kemenag Katingan, H. Hasan Basri, kepada awak media Minggu 4 Juni 2023.

BACA JUGA:   Kodim 1019 Katingan Akan Gelar Bazar Murah Ramadan 1445 Hijiriah

Menurutnya, para JCH Katingan ini nantinya akan ikut pesawat dengan Nomor Penerbangan GIA 8106. Berdasarkan data yang diperoleh dari Tim Kerja Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Kabupaten Katingan, Jemaah Calon Haji Kabupaten Katingan yang diberangkatkan tahun ini meliputi dari Kecamatan Katingan Hilir sebanyak 29 orang, kemudian dari Katingan Kuala lima orang, Sanaman Mantikei tiga orang, Katingan Tengah dua orang dan Kecamatan Tewang Sangalang Garing satu orang.

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan di Kasongan

“Kemudian JCH  prioritas Lansia ada dua orang yaitu atas nama Nuni Said Umar usia 80 tahun dan Bapak Nasrun Sudin Ahmad usia 72 tahun.” ujarnya.

Dirinya berharap seluruh JCH Katingan dapat melaksanakan ibadah haji dan kembali ke tanah air ke kampung halaman menjadi seorang haji yang mambrur.(Bitro)