Pemkab Mura Bersyukur Bisa Terpilih Piloting Program Sekolah Penggerak

IST/BERITA SAMPIT- Asisten III Administrasi Umum Setda Mura, Batara S,Pd.,MM memberikan sambutannya.

PURUK CAHU – Asisten III Sekretariat Daerah Batara membuka kegiatan Forum Pemangku Kepentingan Daerah (FPKD) Program Sekolah Penggerak (PSP) Kabupaten Murung Raya 2023, yang dilaksanakan di Aula Cahai Ondhui Tingang (Gedung B) Kantor Bupati Murung Raya, Rabu 6 Juni 2023.

Dalam sambutannya, Asisten III Setda Murung Raya Batara mengatakan, bahwa Pemkab Mura menyampaikan rasa senang dan bersyukur atas terpilihnya Kabupaten Murung Raya sebagai Piloting Program Sekolah Penggerak untuk angkatan I dan II.

“Program sekolah penggerak yang dicanangkan tanggal 1 Februari 2021 oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Ristek Republik Indonesia yang bertujuan untuk menciptakan sekolah yang berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik dengan mewujudkan profil pelajar Pancasila yaitu pelajar yang beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan Berakhlak Mulia, Berkebinekaan global, bergotong royong, kreatif, bernalar kritis, dan mandiri,” Jelasnya.

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Sambangi Murung Raya, Pastikan Program Pasar Murah Kebijakan Gubernur Tepat Sasaran

Sementara, Kadisdikbud Kabupaten Murung Raya Ferdinand Wijaya mengatakan, forum pemangku kepentingan daerah dan program sekolah penggerak Kabupaten Murung Raya tahun 2023 adalah kegiatan diskusi berkenaan dengan berbagai upaya peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan, yang bertujuan agar pemangku kepentingan mampu merefleksikan capaian kemajuan pendidikan di daerahnya.

“Kita juga berharap melalui kegiatan ini agar para pemangku kepentingan memiliki rencana dan komitmen tindak lanjut untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerahnya, pemangku kepentingan dengan berbagai peran dapat saling berinteraksi dan berkolaborasi,” ucap Ferdinand.

Ferdinand juga menyampaikan, Kabupaten Murung Raya pada program PSP angkatan I dan II telah ditetapkan dan dipercayakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ristek ada 29 satuan pendidikan dari jenjang PAUD, SD, SMP dan SMA dengan rincian 6 satuan pendidikan jenjang PAUD, 10 jenjang SD, 8 jenjang SMP dan 5 jenjang SMA sebagai pelaksana program sekolah penggerak.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Murung Raya Ferdinand Wijaya, Kepala BPMP (Balai Penjaminan Mutu Pendidikan) Provinsi Kalimantan Tengah, Fasilitator PSP Kabupaten Murung Raya, Tim PMO (Project Manajemen Office) PSP Kabupaten Murung Raya, Kepala Sekolah dan guru dari sekolah PSP Peserta FPKD PSP Angkatan I dan Angkatan II Kabupaten Murung Raya dan tamu undangan lainnya.(Lulus)