Truk Kontainer Bawa Pupuk Terperosok Diduga Karena Tidak Kuat Menanjak

IST/BERITA SAMPIT - Truk pengangkut kontainer yang berisi gula pasir saat dievakuasi.

SAMPIT – Sebuah truk yang membawa kontainer berisi gula pasir dari Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terperosok diduga karena tidak kuat menanjak. Senin, 5 Juni 2023.

Insiden kecelakaan tunggal itu terjadi di Jalan Tjilik Riwut, daerah Bukit Lumut Kecamatan Cempaga. Saat itu teuk bernomor polisi H 1508 PG menuju Kereng Pangi.

“Muatannya sudah dievakuasi, truk yang juga sudah sore tadi. Isinya gula pasir tujuan Kereng Pangi, sopir menelpon saya waktu itu subuh. Sepertinya kejadiannya subuh,” ungkap Rifka Annisa pemilik truk tersebut saat dikonfirmasi.

BACA JUGA:   Truk Angkutan Dipersulit Dapatkan BBM Subsidi, Sopir: Hancurkan Mata Pencaharian

Beruntung sopir yang belum diketahui identitasnya selamat dan tidak mengalami luka dari insiden kecelakaan tunggal itu.

Namun truk yang terperosok cukup sulit dievakuasi sehingga memakan waktu berjam-jam. Sementara itu kepolisian setempat belum memberikan konfirmasi atas insiden tersebut.

Sebelumnya pada Desember 2022 lalu sebuah truk yang membawa buah sawit juga mengalami hal demikian dan sempat terguling.

BACA JUGA:   Bocah 5 Tahun Meninggal Dunia Diduga Akibat Salah Tembak

Beruntung sang sopir juga tidak mengalami luka akibat insiden tersebut, medan yang menanjak dan menikung serta muatan berat diyakini menjadi penyebab kecelakaan tersebut. (Jimmy)