Bawaslu Barsel Sosialisasikan Pengawasan Pemilu Partisipatif

DEDDY/BERITA SAMPIT - Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Barsel Suwarsono,S.Pd (kanan) saat menyampaikan paparannya dalam sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif.

BUNTOK – Samakan persepsi dan pandangan terkait pengawasan tahapan jelang pemilu 2024 mendatang, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) sosialisasikan pengawasan pemilu partisipatif.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu 10 Juni 2023 kemarin bertempat aula Hotel Afiat Jaya Buntok yang diikuti segenap organisasi kemasyarakatan, tokoh agama, tokoh pemuda serta media massa,” kata Ketua Bawaslu Barsel Nur Chambyah, Senin 12 Juni 2023.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

“Pentingnya sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif tersebut kita laksanakan karena masyarakat merupakan bagian yang sangat penting sekali dalam hal mensukseskan pesta demokrasi nantinya. Oleh sebab itu, masyarakat diharapkan turut serta berperan dalam pengawasan tahapan pemilu,”sambungnya.

Ditambahkannya, di era demokrasi ini yang menjadi bagian dari tujuan kegiatan sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif adalah sebagai upaya untuk memberikan gambaran dan pendidikan berdemokrasi bagi para pemilih pemula.

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

“Agar bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik, sehingga bisa sejalan dengan peran sertanya dalam pengawasan,”tukas Nur Chambyah. (Ded)