Geger Penemuan Mayat  Pria Mengapung di Kapuas, Tangan dan Kaki Terikat

IST/BERITA SAMPIT - Tangkapan layar temuan sesosok mayat di Kecamatan Kapuas Tengah. 

KUALA KAPUAS – Geger  penemuan sesosok mayat mengapung di pinggiran parit Desa Kayu Bulan, Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas dengan kondisi mengenaskan dengan tangan dan kaki terikat.

Kapolres Kapuas AKBP Kurniawan Hartono melalui Kapolsek Kapuas Tengah, Iptu Rahmad Tuah membenarkan hal tersebut.

“Benar, korban ditemukan sekitar pukul 10.30 WIB oleh warga, dan dilaporkan kepada kita,” ungkapnya.

Jasad tersebut ditemukan di parit atau bekas galian timbunan jalan. Korban diketahui korban seorang pria berinisial LT, warga Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya itu langsung dievakuasi oleh sejumlah petugas serta aparat TNI dan langsung dibawa menuju RSUD Doris Sylvanus Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Polisi Buru Kakek Pelaku Pencabul Bocah Enam Tahun di Sampit

“Untuk korban saat ini sudah berada di ruang jenazah RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya untuk dilakukan otopsi lebih lanjut,” kata Rahmad Tuah.

Sedangkan untuk kasus tersebut, pihak polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pertama kali ditemukannya korban, dan memeriksa sejumlah saksi-saksi serta mengumpulkan beberapa bukti yang ada di tempat kejadian perkara, untuk mencari tahu peristiwa apa yang terjadi sebenarnya.

BACA JUGA:   Dua Bocah Jadi Korban Tabrak Lari Mobil Terekam CCTV, Begini Kronologis dan Identitasnya

“Belum bisa memberikan keterangan lebih jauh mengenai hal itu, mengingat korban baru ditemukan dan kami masih melakukan penyelidikan,” kata Rahmad Tuah.

Sebelumnya, pensiunan PNS itu pergi meninggalkan rumah pada Kamis 8 Juni 2023, dan sempat dilaporkan ke pihak kepolisian dengan memasang sebuah informasi info orang hilang. Selanjutnya, Senin 12 Juni 2023 sekitar pukul 10.30 WIB korban ditemukan sudah tidak bernyawa di Desa Kayu Bulan, Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas. (Hasan)