Pendaftaran Calon Peserta Jambore UMKM Tahap Dua Dibuka

RAHUL/BERITASAMPIT - Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya, Samsul Rizal, SP.,M.Si

PALANGKA RAYA – Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya kembali membuka pendaftaran tahap kedua bagi pelaku UMKM yang mau mengikuti Jambore UMKM yang akan dilaksanakan di Kota Palangka Raya pada Juli 2023.

Tentu ini merupakan kabar baik bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah di Kota Cantik Palangka Raya yang mau mengikuti Jambore UMKM tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Syaratnya cukup mendaftar melalui aplikasi yang sudah disediakan di alamat https://bit.ly/warungTrds. Syarat lainnya yakni wajib memiliki nomor induk berusaha (NIB).

BACA JUGA:   Simpan Tiga Paket Sabu, Pria di Palangka Raya Ditangkap Polisi 

“Jika ditahap pertama kuotanya dibatasi cuma 1.500, tapi yang tahap II ini tidak dibatasi,” sebut Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian Kota Palangka Raya, Samsul Rizal, Kamis, 15 Juni 2022.

Ia mengatakan pembukaan pendaftaran via online ini diperkirakan akan ditutup untuk seminggu ke depan. Selanjutnya data pelaku UMKM akan diserahkan ke provinsi.

“Setelah daftar online, maka UMKM wajib menyerahkan berkas fisik ke Kantor DPKUKMP Kota Palangka Raya di Jalan Tjilik Riwut Km 5,5 Pala gka Raya saat jam kerja,” sebutnya.

BACA JUGA:   10 Orang Petugas RSUD Doris Sylvanus Sudah Diperiksa Polda Kalteng, Diharap Ada Penetapan Tersangka Kasus Dugaan Malapraktik

Samsul menjelaskan adanya tambahan kuota ini karena kuota yang seharusnya dialokasikan untuk kabupaten, tapi tidak bisa terserap, maka dialihkan untuk Kota Palangka Raya.

“Jadi karena kuota untuk Kabupaten tidak terpenuhi, maka Kota Palangka Raya diberikan kuota tambahan bagi pelaku UMKM yang ingin mengikuti jambore UMKM,” tandasnya

(Rahul)