Disporapar Sukamara Bakal Gelar Pekan Olahraga Tradisional dan Rekreasi 

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Sukamara Mansur Adabi 

SUKAMARA – Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sukamara, Mansur Adabi mengatakan bahwa pihaknya akan melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-21 Kabupaten Sukamara yang jatuh pada 2 Juli 2023.

Mansur Adabi menerangkan kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memberikan efek hiburan kepada masyarakat dimana selama dua tahun terakhir kegiatan dihentikan lantaran adanya pandemi Covid-19.

“Tahun ini kita bebas melaksanakan kegiatan jadi kami, sudah merencanakan berbagai kegiatan mulai dari olahraga tradisional dan rekreasi,” kata Mansur Adabi, Jumat 16 Juni 2023.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Terus Upaya Semua Desa Terjangkau Sinyal Telekomunikasi

Mansur Adabi mengungkapkan selain kegiatan olahraga tradisional dan rekreasi pihaknya juga bekerjasama dengan Panitia Hari Besar Islam atau PHBI Sukamara untuk melaksanakan kegiatan lomba betawakan atau perang air pada akhir bulan Juni ini.

“Lomba betawakan ini digelar selain dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sukamara juga untuk memeriahkan Hari Raya ldul Adha 1444 Hijriah, karena kegiatan betawakan sudah menjadi tradisi setiap lebaran, dan kami mendukung kegiatan itu,” kata Mansur Adabi.

BACA JUGA:   Diskeptan Sukamara Kembali Gelar Pasar Penyeimbang

Sementara itu, untuk kegiatan olahraga tradisional dan rekreasi pihak Disporapar Sukamara memasukkan agenda tersebut dalam pekan olahraga tradisional dan rekreasi yang akan dilaksanakan pada pekan kedua dan ketiga Bukan Juli 2023.

“Untuk olahraga rekreasi itu ada kasti, asinan hadang, perahu cepat, dan tarik tambang dan untuk olahraga tradisional akan digelar lomba menyumpit, enggran, dayung dan terompah,” tukas Mansur Adabi. (enn)