Pembangunan Fasilitas Olahraga Persiapan Porprov Kalteng Hampir Rangkum 100 Persen

ILHAM/BERITA SAMPIT - Kepala Dispora Kotim Wim RK Benung (baju coklat) dan Ketua KONI Kotim Ahyar Umar (baju putih), bersama para atlet cabor Karate, yang dipersiapkan untuk Porprov ke XII Kalteng, belum lama ini.

SAMPIT – Segala persiapan menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XII Kalimantan Tengah, sudah hampir rangkum 100 persen, hanya tersisa menyelesaikan lintasan atletik yang diperkirakan selesai sebelum akhir Juni 2023 ini.

“Persiapan hampir 100 persen, saat ini kita tinggal menyelesaikan lintasan atletik, diperkirakan dalam satu atau dua minggu ini selesai semua,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kotim Wim RK Benung, Jumat 16 Juni 2023.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Imbau Warga Pastikan Harta Aman Sebelum Berangkat Ibadah

Terkait jadwal kapan digelarnya Porprov, Wim mengungkapkan  bahwa sesuai dengan apa yang dikatakan Bupati Kotim Halikinnor, optimis pada bulan Juli mendatang akan terlaksana.

“Kami yakin dan percaya pak Bupati mungkin nanti ada langsung bertemu dengan Gubernur untuk segera berkomunikasi agar panitia besar porprov 2023 nanti bisa segera ditandatangani. Kami optimis bulan Juli bisa even tersebut bisa dilaksanakan di Kabupaten Kotim tahun 2023 ini,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Galian C Diduga Ilegal di Kawasan Perkebunan Kelapa Sawit Cempaga Harus Ditertibkan

Sementara itu, berkaitan dengan telah dilantiknya pengurus KONI masa periode 2023-2027, Wim berharap KONI bisa langsung bekerja melaksanakan program-programnya, sehingga kegiatan yang berkaitan dengan tugas fungsi KONI bisa berjalan baik.

“Khususnya bagaimana peran KONI bisa menyukseskan Porprov ke XII di Kotim, dan juga bisa bagaimana membawa Kotim menjadi juara umum,” pungkasnya. (ilm)